5 Transfer Pemain yang Bikin Barcelona Rugi

5 Transfer Pemain yang Bikin Barcelona Rugi

5 Transfer Pemain yang Bikin Barcelona Rugi - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 5 Transfer Pemain yang Bikin Barcelona Rugi, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Headline

Barcelona - Tidak lama ini ini Barcelona mendatangkan Neymar Da Silva dari Santos FC dan menjual Thiago Alcantara ke bayern Munchen. Mendatangkan pemain dengan bandrol mahal tidak menjamin datangnya kesuksesan. Barcelona pernah merasakan hal itu dan membuat mereka rugi.

Memboyong pemain anyar ke dalam sebuah klub adalah hal wajar demi memperkuat tim untuk bersaing dengan para pesaing. Hal tersebut juga dilakukan Barcelona. Meski memiliki akademi kenamaan seperti La Masia, Blaugrana tak bisa menolak godaan memboyong pemain dengan bandrol mahal.

Namun, lima pemain yang didatangkan Barcelona ini gagal bersinar meskipun diboyong dengan harga cukup mahal. Bahkan, ada yang sama sekali belum pernah bermain sejak dibeli. Siapa saja?

Headline

1. Zlatan Ibrahimovic

Pemain berkebangsaan Swedia itu didatangkan tahun 2009 silam dari Inter Milan. Kehadirannya diharapkan bisa membuat Barcelona semakin tangguh. Namun, keinginan Blaugrana tidak terwujud. Dengan bandrol 87 juta Euro (1,1 triliun Rupiah), Ibrahimovic justru tak mampu berbuat banyak. Hubungannya dengan Pep Guardiola tidak harmonis. Ia sempat dipinjamkan selama satu musim ke AC Milan sebelum akhirnya menjualnya dengan harga menurun jauh, yakni 24 juta Euro (313 miliar Rupiah). Bersama Barca, pemain berusia 31 tahun itu hanya tampil 26 kali dan mengemas 16 gol.

Headline

2. Aleksandr Hleb

Hleb bergabung dengan Barcelona tahun 2008 dari Arsenal. Pemain berkebangsaan Belarusia itu pindah dengan bandrol 17 juta Euro (221 miliar Rupiah). Bermodalkan karier cemerlang bersama The Gunners selama tahun 2005-2008, Hleb gagal mendapatkan tempat inti di Camp Nou. Selama empat musim, ia hanya tampil sebanyak 19 kali. Pemain berusia 32 tahun itu lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, seperti Stuttgart, Birmingham City dan VFL Woflsburg sebelum akhirnya dilepas ke Krylia Sovetov Samara dengan gratis.

Headline

3. Dmytro Chygrynskiy

Chygrynskiy diharapkan bisa membuat lini belakang Barcelona semakin kokoh. Berbekal penampilan apik bersama Shakhtar Donetsk, pemain berusia 26 tahun itu diboyong Pep Guardiola ke Camp Nou seharga 25 juta Euro (326 miliar Rupiah). Sayang, penampilannya bersama Blaugrana tak memuaskan Guardiola. Ia hanya bertahan satu musim dan mengoleksi 16 penampilan. Tahun 2010, ia kembali ke klub lamanya, Donetsk, dengan harga 15 juta Euro (195 miliar Rupiah).

Headline

4. Keirrison

Pemain berkebangsaan Brasil ini didatangkan dengan bandrol 14 juta Euro (182 miliar Rupiah). Harga tersebut cukup mahal untuk pesepakbola yang saat itu baru berusia 21 tahun. Namun, Barcelona menegaskan angka tersebut sesuai dengan kemampuannya. Sayang, nasibnya buruk. Ia sama sekali belum pernah tampil bersama Blaugrana. Keirrison langsung dipinjamkan ke Benfica, Fiorentina, Santos, Cruzeiro dan Coritiba. Belum jelas bagaimana nasibnya di musim ini.

Headline

5. Henrique

Pemain dengan nama lengkap Henrique Adriano Buss direkrut dari Palmeiras tahun 2008. Barcelona merogoh kocek sebesar 10 juta Euro (130 miliar Rupiah). Namun, Barcelona langsung meminjamkannya ke Bayer Leverkusen selama satu musim, Racing Santander dua musim dan Palmeiras satu musim hingga akhirnya dilepas ke mantan klubnya tersebut dengan bebas transfer. Senasib dengan Keirrison, Henrique sama sekali belum pernah tampil berseragam Barcelona.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 5 Transfer Pemain yang Bikin Barcelona Rugi