6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi - Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi

Tak jarang, wanita mengalami rasa sakit dan nyeri perut yang luar biasa ketika menstruasi. Beberapa dari Anda mungkin juga mengalami kram, kembung, mual, dan sakit kepala selama periode tersebut. Memang ini merupakan proses alamiah dan wajar dialami oleh setiap wanita. Namun, apakah Anda tahu bahwa jenis makanan yang Anda konsumsi ketika menstruasi atau haid turut menjadi faktor penyebab timbulnya gejala-gejala tersebut?

Seperti dilansir Boldsky, Senin (29/7/2013), beberapa jenis makanan ini yang harus Anda hindari ketika menstruasi:

1. Kafein
Hindari segala jenis minuman berkafein. Bila Anda mengonsumsinya, pembuluh darah Anda akan menyempit dan tubuh Anda akan mengalami dehidrasi. Hal itu dapat mengakibatkan Anda mengalami sakit kepala dan merasa lebih gugup.

2. Makanan berkadar gula tinggi
Permen dan soda adalah jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak, terutama selama periode menstruasi. Sebab, jenis makanan tersebut dapat menyebabkan kadar gula dalam darah melonjak dan mempengaruhi tingkat emosi. Anda lebih mudah tersinggung dan merasa lesu.

3. Makanan yang dipanggang
Salah satu cara terbaik untuk mengurangi rasa kram dan nyeri selama menstruasi adalah dengan tidak mengonsumsi jenis makanan panggang. Mengapa? Karena di dalam makanan panggang terkandung lemak trans dalam jumlah yang besar. Kandungan itu dapat meningkatkan kadar estrogen yang akan membuat rahim Anda mengalami kram dan terasa sakit.

4. Makanan olahan
Makanan kaleng, menjadi salah satu jenis makanan olahan yang harus Anda hindari ketika menstruasi. Sebab, di dalamnya selalu ada kandungan sodium dan natrium yang dapat menyebabkan terjadinya retensi air dan membuat tubuh Anda membengkak.

5. Biji olahan
Pasta, nasi putih, dan roti adalah hasil dari gandum yang telah diolah. Setelah menjalani pengolahan, hampir semua kandungan nutrisi yang ada di dalamnya hilang. Akibatnya, kadar gula darah Anda menjadi tidak stabil dan dapat menyebabkan Anda mengalami kram saat menstruasi.

6. Makanan yang digoreng
Semua jenis makanan yang telah digoreng terlebih dahulu memiliki kadar lemak dan minyak yang tinggi. Hal itu akan menyebabkan kadar estrogen dalam tubuh mengalami peningkatan. Oleh karena itu, makanan seperti kentang goreng, ayam goreng, onion ring, dan sebagainya, harus Anda hindari. Dengan begitu, kondisi rahim Anda menjadi lebih stabil, risiko kram dan nyeri pun dapat diminimalisir. Namun, Anda masih bisa mengkonsumsi jenis makanan ini bila mereka digoreng dengan menggunakan minyak hewan atau minyak sayur.

Sumber

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi