Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit, Wajah dan Rambut

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit, Wajah dan Rambut

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit, Wajah dan Rambut - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit, Wajah dan Rambut, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.



Manfaat madu sangatlah banyak dan sudah terbukti di berbagai belahan dunia. Produk-produk kecantikan yang beredar sekarang ini banyak menggunakan madu sebagai bahan utamanya. Antara lain produk perawatan kulit, wajah dan rambut.

Namun, produk-produk kosmetik tersebut biasanya harganya mahal. Karena itu banyak orang lebih memilih memanfaatkan madu alami untuk merawat kecantikan kulit, wajah dan rambut. Oke, langsung saja berikut ini macam-macam khasiat madu yang perlu Anda tahu.

Manfaat Madu untuk Kecantikan Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, dan harga diri bagi pria. Di bawah ini adalah manfaat madu untuk menjaga dan merawat kecantikan serta kesehatan rambut.

1. Mengatasi Rambut Rontok
Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sdm madu dan 1 sdt bubuk kayu manis sebelum mandi oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 5-15 menit setelah itu baru dibilas.

2. Melembabkan Rambut (Kondisioner)
Campur 1/2 gelas madu dan 1/4 gelas minyak zaitun (gunakan 2 sdm minyak untuk jenis rambut normal) olesi rambut dengan campuran madu dan minyak zaitun sebentar sampai merata. Tutup rambut menggunakan tutup kepala biarkan selama 30 menit buka tutup kepala keramas rambut sampai bersih dan kering.

3. Membersihkan Rambut
Aduk 1 sdt madu di dalam 4 gelas air hangat setelah keramas bilas rambut memakai larutan madu dan air tersebut rambut jangan sampai di bilas lagi lalu keringkan rambut.

4. Menyuburkan Rambut
Campur madu dengan minyak zaitun dalam jumlah yang sama. Oleskan pada rambut serta kulit kepala tutup kepala dengan handuk hangat selama setengah jam kemudian cuci dengan shampo hingga bersih madu dapat memberi nutrisi bagi rambut dan kulit kepala.

5. Membuat Rambut Berkilau
Untuk membuat rambut berkilau peras 1 buah jeruk nipis ambil airnya lalu campur dengan 1 sdm madu dan sedikit air hangat bilas rambut dengan shampo seperti biasa lalu tuangkan campuran tadi pada rambut keringkan rambut dengan cara biasa.

Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

Madu memiliki banyak kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan alami dalam madu antara lain seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C.

1. Melindungi Kulit
Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.

2. Melembabkan Kulit
Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami, yang bila digunakan secara teratur, dapat melembutkan kulit maupun rambut dalam keadaan paling kering. Anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

3. Mencegah Penuaan Kulit
Madu juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat telihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

4. Menyembuhkan Luka di Kulit
Infeksi dan luka dapat diminimalisir dengan mengonsumsi madu. Ini disebabkan madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka.

5. Memelihara Kecantikan Kulit
Anda bisa melakukan dua cara sekaligus dalam mengonsumsi madu. Meminumnya secara berkala serta mengaplikasikannya langsung pada kulit dan rambut. Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah.

6. Membersihkan Kulit
Kedengarannya aneh memang bila madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi, kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.

7. Mengatasi Jerawat
Yap, jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.

Apa yang kita bahas di atas adalah sebagian kecil dari manfaat dan khasiat madu. Masih banyak lagi manfaat madu untuk hal lainnya. Karena itulah madu diujluki memiliki 1001 khasiat bagi manusia.

[sumber]

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit, Wajah dan Rambut