Efek Samping Berbahaya yang Terdapat Pada Rokok

Efek Samping Berbahaya yang Terdapat Pada Rokok

Efek Samping Berbahaya yang Terdapat Pada Rokok - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Efek Samping Berbahaya yang Terdapat Pada Rokok, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Efek Samping Berbahaya yang Terdapat Pada Rokok - Tahukah anda jika terlalu banyak merokok dapat menyebabkab berbagai penyakit dalam tubuh, dampak yang paling parah itu terdapat pada paru-paru yang serius. Terlebih lagi dari Efek Samping Berbahaya yang Terdapat Pada Rokok juga dapat menyebar keseluruh jaringan tubuh.

Merokok menyebabkan banyak penyakit serius termasuk penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung), kanker paru, dan penyakit paru obstruktif kronis (emfisema, bronkitis kronis). Perokok berisiko jauh lebih besar untuk terkena penyakit ini dibandingkan non-perokok. Merokok juga bersifat adiktif dan dapat sangat sulit untuk dihentikan. Ini adalah pandangan setiap organisasi medis dan ilmiah terkemuka di seluruh dunia.

Penyakit Kardiovaskuler (Penyakit Jantung):

  • Organisasi Kesehatan Dunia  World Health Organization, (WHO) menyatakan pada situs webnya, "Penggunaan tembakau adalah faktor risiko besar untuk penyakit kardiovaskuler. Jika jumlah perokok berkurang, jumlah serangan jantung dan stroke akan berkurang juga.
  • American Heart Association  menyatakan pada situs webnya, "Merokok meningkatkan tekanan darah, mengurangi toleransi olah raga, dan meningkatkan kecenderungan penggumpalan darah."
  • British Heart Foundation  menyatakan pada situs webnya, "Karbon monoksida dalam asap rokok mengurangi jumlah oksigen yang dapat dibawa darah ke jantung dan tubuh Anda."

Kanker Paru dan Kanker Lainnya:

  • WHO  menyatakan pada situs webnya, "Peran tembakau dalam meningkatkan peluang kanker paru adalah salah satu efek berbahaya tembakau terhadap kesehatan manusia yang paling dikenal luas. Yang mungkin tidak diketahui banyak orang, perokok dan non-perokok, adalah bahwa penggunaan tembakau meningkatkan risiko kanker di banyak bagian pada tubuh selain di paru-paru.”
  • WHO  juga menyatakan, "Rata-rata, perokok meningkatkan risiko kanker paru antara 5 dan 10-kali lipat..."

Penyakit Paru Obstruktif Kronis (Emfisema, Bronkitis Kronis):

  • WHO  menyatakan pada situs webnya, "Penyakit paru obstruktif kronis (Chronic obstructive pulmonary disease, COPD) meliputi dua kelompok penyakit paru, bronkitis kronis dan emfisema...ada sinergi yang dramatis dengan merokok sedemikian sehingga perokok memiliki prevalensi dan angka kematian COPD yang tinggi.
Otoritas kesehatan masyarakat telah menyimpulkan bahwa merokok menyebabkan banyak penyakit lainnya.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Efek Samping Berbahaya yang Terdapat Pada Rokok