Pemain Muslim Ini Antarkan Brasil Juara Piala Konfederasi

Pemain Muslim Ini Antarkan Brasil Juara Piala Konfederasi

Pemain Muslim Ini Antarkan Brasil Juara Piala Konfederasi - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Pemain Muslim Ini Antarkan Brasil Juara Piala Konfederasi, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Pemain Muslim Ini Antarkan Brasil Juara Piala Konfederasi
Brasil menjadi jawara Piala Konfederasi 2013 setelah di babak final secara menyakinkan mengalahkan juara dunia dan Eropa, Spanyol dengan skor telak 3-0.
Pemain yang menjadi sorotan dalam pertandingan ini adalah Frederico Chaves Guedes atau biasa dipanggil Fred. Ia menjadi pahlawan dengan mencetak 2 gol. Gol lainnya dicetak oleh Neymar.
Mungkin tidak banyak yang tahu kalau salah satu pemain yang juga merumput di klub Fluminense ini merupakan seorang Muslim.
Fred mulai mengenal Islam ketika merumput di Eropa. Keputusanya untuk pindah ke Prancis pada 2005, untuk membela Olympique Lyon membuatnya bersentuhan dengan Islam.
Selama empat musim di Lyon, dia mampu mengantarkan Lyon menjadi yang terbaik di Ligue 1. Sebagai ujung tombak klub, Fred mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemain berbahaya.
Tinggal di Kota Lyon yang banyak dihuni imigran Muslim, membuat Fred bersentuhan dengan budaya Islam. Bergumul dengan Karim Benzema menjadi bagian dia semakin mengenal ajaran Islam. Namun sangat minim informasi kapan tepatnya dan kepada siapa Fred mengucapkan kedua kalimat syahadat saat menjadi mualaf.
Momen keislaman Fred terbuka ke publik ketika dia mampu mencetak satu gol dalam Piala Dunia 2006 di Jerman. Ketika itu Brasil memukul Australia dengan skor 2-0, pada 18 Juni 2006.
Usai mencetak gol, penonton di stadion dan televisi dikejutkan dengan gaya Fred yang merayakan gol dengan  bersujud syukur di lapangan.
Dengan kemenangan ini Brasil berhasil mengantongi 3 gelar juara Piala Konfederasi.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Pemain Muslim Ini Antarkan Brasil Juara Piala Konfederasi