Cara Melakukan Reset di HP Android Galaxy Young

Cara Melakukan Reset di HP Android Galaxy Young

Cara Melakukan Reset di HP Android Galaxy Young - Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Melakukan Reset di HP Android Galaxy Young, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Cara Melakukan Reset di Handphone / Smartphone Android Samsung Galaxy Young dapat dilakukan dengan mudah. Reset adalah pengaturan ulang terhadap kondisi default ( batas standar yang ditetapkan developers ) pada suatu perangkat dimana semua datanya juga akan hilang.

reset android samsung
Biasanya tindakan reset ini dilakukan jika ada proses error, layar tiba-tiba mati sendiri, lag / crash, memory sering penuh, handphone restart sendiri karena cpu yang terpakai kepenuhan,tidak kuat bermain game, membuka data/file hilang, terkena virus, data corrupt, dll yang masalah ini dapat terjadi di hp android samsung galaxy young anda.

Memang hal itu wajar terjadi apalagi ponsel kalian sudah lama di gunakan karena dalam penggunaan ponsel tersebut banyak hal terjadi misalnya memori yang penuh dengan file yang tidak kita inginkan, baik dari faktor sengaja atau tidak sengaja misalnya history pada browser atau log instalasi pada sistem android sendiri.

Hal yang paling mudah di lakukan untuk mereset hp android adalah dengan melakukan Hard Reset  terhadap Samsung Galaxy Young kalian. Namun anda perlu memperhatikan hal-hal yang akan terjadi ketika melakukan Hard Reset ini, karena dengan melakukan hard reset maka semua data di dalamnya akan hilang kecuali data bawaan pabrik. Contohnya :

Sebagai tips agar resetnya aman dan menjamin data pada memory kita, lepaskan memory card yang terpasang di samsung galaxy sebelum melakukan hard reset supaya data di memori card kalian aman, jangan menggunakan memori card di saat melakukan proses hard reset.

Berikut tahapan dan langkah-langkahnya :
1. Pastikan posisi baterai jangan dalam posisi sedikit, dicharge dahulu minimal setengah bar, supaya aman saat melakukan proses hard reset.
2. Kalau kalian rasa kecukupan baterai sudah, matikan galaxy young kalian.

3. Setelah memastikan Samsung Galaxy Y kamu dalam keadaan mati/off, tekan dan tahan Tombol Home+Volume Up+Tombol power tunggu 5 detik sampai muncul  menu recovery sistem. Nah, pada saat itu juga kemudian akan muncul 4 pilihan :
    reboot system now
    apply update from sdcar
    wipe data/factory reset
    wipe cache partition
Dari ke 4 pilihan tersebut, kalian pilih ”Wipe data / factory reset” menggunakan tombol Volume ( – )  dan tombol menu untuk konfirmasi, karena touchscreen tidak berfungsi pada mode recovery. Setelah proses selesai maka Samsung Galaxy Y kamu akan restart otomatis untuk menstabilkan kinerja, performa Android anda menjadi statis kembali dan proses reset sudah selesai.

Demikian panduan tutorial Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy Young Android terlengkap, cepat, terjamin dan aman.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Melakukan Reset di HP Android Galaxy Young