Jadwal Puasa Ramadhan 2013 dan Imsakiyah Ramadhan 1434 H

Jadwal Puasa Ramadhan 2013 dan Imsakiyah Ramadhan 1434 H

Jadwal Puasa Ramadhan 2013 dan Imsakiyah Ramadhan 1434 H - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Jadwal Puasa Ramadhan 2013 dan Imsakiyah Ramadhan 1434 H, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Bulan Ramadhan 1434 Hijriyah sebentar lagi tiba.  Tidak ada yang lebih baik ketika menjalani puasa, daripada mengetahui jadwal puasa Ramadhan 2013. Dengan mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan tahun ini, ada harapan bahwa kita mampu menjalankan puasa sebaik mungkin; dan menjadi salah satu pemenang di Idul Fitri mendatang. 

Ramadhan adalah, bulan yang membukakan banyak pelajaran spiritual bagi umat Islam. Sepanjang bulan ini, kita diperintahkan untuk menahan. Bukan sembarang menahan makan dan minum semata, tetapi juga menahan segala perbuatan yang mengutamakan syahwat.

Seringkali kita mengenal syahwat sebagai nafsu seks semata. Padahal, tidak demikian. Segala sesuatu yang berkaitan dengan kecenderungan jiwa seseorang adalah syahwat. Ada syahwat pada harta, syahwat pada wanita, dan syahwat pula pada kekenyangan perut. Semuanya dilebur pada bulan puasa.

Kita menjadi lebih sering berbagi kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Kita mengendalikan kemaluan sepanjang siang, dan kita menjaga pula agar makanan dan minuman tidak masuk ke kerongkongan sebelum waktu berbuka tiba. Andai semua ini dikerjakan, dengan ikhlas dan penuh kecintaan pada Allah, bukan sekadar menunaikan kewajiban semata, maka yang terlahir adalah, hati yang bersih; yang tidak akan bertahan selama puasa saja, tetapi juga pada bulan-bulan berikutnya. Sehingga, setiap tahunnya kita senantiasa meningkat, dalam pemahaman spiritual. 

Berikut ini jadwal imsakiyah Ramadhan 1434 Hijriyah untuk kawasan Jakarta Pusat. Anda yang ingin mengetahui jadwal imsakiyah di daerah lain, dapat mengikuti tautan berikut, http://www.rukyatulhilal.org/imsakiyah/, kemudian memilih kota tempat tinggal Anda sendiri. Dengan melihat jadwal ini, semoga ibadah puasa kita dapat lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. 

Jadwal Puasa Ramadhan 2013 dan Imsakiyah Ramadhan 1434

Foto: http://blogs.sacbee.com

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Jadwal Puasa Ramadhan 2013 dan Imsakiyah Ramadhan 1434 H