Soal Kenaikan Upah Buruh, Chevron Selalu Siap

Soal Kenaikan Upah Buruh, Chevron Selalu Siap

Soal Kenaikan Upah Buruh, Chevron Selalu Siap - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Soal Kenaikan Upah Buruh, Chevron Selalu Siap, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Bloggerkotaduri.com - Terkait Gejolak menuntut kenaikan upah buruh migas di Riau kian 'memanas'.PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan kenaikan upah buruh sektor minyak dan gas bumi yang telah diundangkan aturannya terkait hal itu. "Kalau sudah diundangkan, maka kami akan siap melaksanakannya," kata Manager Komunikasi Chevron Tiva Permata di Pekanbaru melalui telepon,Sabtu (20/7/2013). 

Ungkapan Tiva tersebut adalah menanggapi tuntutan ribuan buruh di Riau yang sebelumnya mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran menuntut realisasi kenaikan ubah buruh migas itu.

Armaini selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Pekanbaru mengatakan,sampai dengan hari ini,pihaknya belum menerima gaji seperti yang dijanjikan,yakni naik sekitar Rp720 ribu."Kami mendesak upah itu segera dibayarkan pada akhir bulan ini," katanya.

Sementara itu,Patar Sitanggang selaku Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Riau mengatakan, pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa bahkan hingga memboikot seluruh aset industri migas di Riau jika kenaikan upah tersebut tidak juga direalisasikan bulan ini.

"Kami telah bersepakat untuk menunggu realisasinya hingga akhir bulan ini, hingga tanggal 29 Juli 2013," katanya. 

Pihaknya mengaku juga telah menyurati Kepolisian Daerah Riau terkait rencana aksi besar-besaran itu dan telah mendapat balasan positif.

"Jika sampai tanggal 29 Juli 2013 gaji kami belum juga sesuai dan dikeluarkan, maka aksi unjuk rasa termasuk dengan memboikot industri migas di Riau akan kami lakukan tanpa 'basa-basi'," demikian Patar.(goriau.com)

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Soal Kenaikan Upah Buruh, Chevron Selalu Siap