Phobia Aneh Uranophobia Ketakutan akan Surga

Phobia Aneh Uranophobia Ketakutan akan Surga

Phobia Aneh Uranophobia Ketakutan akan Surga - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Phobia Aneh Uranophobia Ketakutan akan Surga, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Phobia adalah ketakutan yang mendalam dan irasional yang bisa terjadi karena adanya kejadian di masa lalu. Misalnya, seseorang diserang oleh anjing ketika masih kecil sehingga saat dewasa dia menjadi takut berdekatan dengan anjing.


Fobia juga merupakan bentuk umum kelainan kecemasan dimana penderita bisa mengalami gejala seperti nafas menjadi pendek, berkeringat, pusing dan perasaan ketakutan dan horor. Beberapa fobia umum ditemukan pada banyak orang tetapi ada pula yang menjadikan fobia ini unik dan merupakan penjelmaan dari penyakit. 

Mari kita lihat 6 fobia yang paling jarang ditemui. 

1. Scopophobia 
Mungkin anak muda-anak muda yang mulai berantem, dengan "ngapain lo liat-liat, HA?" mempunyai fobia ini! Ini adalah fobia diliat-liat sama orang lain. Mereka juga nggak bakalan suka dengan semua flamingo yang menatap mereka, tapi serius, hal ini bukanlah sesuatu yang gampang. 

2. Panophobia 
Phobia ini adalah takut akan segalanya. Kalau menurut saya mendiding minta jangan dilahirkan orang yang mengidap phobia jenis ini. Karena akan sangat merepotkan. Coba bayangkan. Ketika melihat wanita cantik, takut. Melihat Tanganya sendiri ,takut dan lain-lainnya. Wah tak bisa terbayangkan. 

3. Arachibutyrophobia 
Arachibutyrophobia bukan ketakutan terhadap selai kacangnya, tetapi ketakutan berlebihan ketika selai kacang itu menempel pada langit-langit mulut! Jadi, ketika seseorang sedang senang-senangnya memakan sandwich berlapis selai kacang, mereka bakalan cemas kalau mengetahui selainya bakal nempel di langit-langit. Ini bukan fobia terhadap kacang juga lo, juga bukan fobia terhadap selai kacangnya. 

4. Trichophobia 
Adalah ketakutan berlebih pada rambut. Dipastikan orang yang mengidap phobia ini akan memilih jalan membotakan kepalanya. Penderita Trichophobia akan merasa sangat jijik dan takut saat melihat rambut yang rontok pada pakaian atau tempat lain. Pasien ini bisa berteriak-teriak histeris melihat rambut yang berceceran.

5. Pentheraphobia 
Pentheraphobia adalah ketakutan irasional dan berlebihan seseorang terhadap ibu pasangan atau mertua akibat pengalaman buruk di masa lalu. Alhamdulilah saya termasuk bukan Pentheraphobia. (Malu sama istri.hehe.)

6. Uranophobia 
Uranophobia adalah ketakutan akan surga dan ketakutan masuk surga. Alasan yang mungkin adalah agama mengajarkan ketakutan bahwa anak-anak yang berbuat nakal akan dihukum oleh Tuhan.

Ada tambahan yang lebih Aneh?


By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Phobia Aneh Uranophobia Ketakutan akan Surga