mui larang gunakan ringtone ayat alquran

mui larang gunakan ringtone ayat alquran

mui larang gunakan ringtone ayat alquran - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang mui larang gunakan ringtone ayat alquran, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Bloggerkotaduri.com - keberadaan handphone ( ponsel ) tidak cuma untuk fasilitas komunikasi serta pola hidup. namun juga dapat sebagai alat hiburan serta fasilitas mendekatkan diri pada ilahi rabbi.bermacam merk ponsel serta provider jaringan berlomba-lomba berikan service keagamaan untuk menggaet customer. dari jadwal sholat, hafalan surat-surat pendek, bertanya jawab ustaz, serta berbagai fitur islami banyak disiapkan oleh beberapa provider komunikasi.
tetapi, tidak seluruh fitur islami ini dinilai benar didalam penempatannya. di antaranya yaitu ringtone ( suara dering ) ponsel yang membunyikan ayat-ayat suci alquran. menurut wakil sekretaris jendral majelis ulama indonesia ( mui ), tengku zulkarnaen, suara dering layaknya ini dilarang.
ringtone ayat-ayat suci alquran itu dilarang, tuturnya, minggu ( 14/7/2013 ). karena, ponsel dapat berdering di mana saja, terhitung waktu si pemilik tengah membawa ponselnya ke dalam toilet.

mungkin berdering waktu dibawa ke toilet, tuturnya lagi ditulis republika online. perihal ini jelas hukumnya bahwa ayat-ayat suci alquran juga nama allah tidak bisa dimaksud didalam toilet.
di kuatirkan lagi kelak dapat nampak pandangan negatif pada agama islam, bila nada ayat suci alquran bergema di sembarang area yang sesungguhnya tidak layak. sesaat dengan prinsip, seuntai ayat yang datang dari alquran harus dijaga serta dipahami artinya.
disamping itu, di kuatirkan ringtone ayat-ayat suci alquran lantas tidak diperdengarkan dengan lengkap. contohnya didalam situasi berdering, ringtone yang memperdengarkan ayat suci alquran belum selesai satu ayat, lantas terpotong dikarenakan pemiliknya mengangkat teleponnya.
lantas satu kata-kata tidak lengkap didengarnya, tuturnya. karenanya, menurut dia sebagai umat muslim yang tahu pada hukum-hukum islam yang benar, baiknya hindari pemakaian suara dering ayat suci alquran atau azan pada ponselnya. mungkin menentukan lagu islami yang tidak mengatakan kata-kata suci alquran atau nama allah didalamnya.(halloriau.com)

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel mui larang gunakan ringtone ayat alquran