Manfaat Jambu Biji Merah

Manfaat Jambu Biji Merah

Manfaat Jambu Biji Merah - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Manfaat Jambu Biji Merah, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Jambu biji merah dengan rasa yang manis dan segar, serta dapat ditemui dimana saja dengan harga yang sangat terjangkau, ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh. Namun, sebagian orang mengetahui manfaat jambu biji merah hanya untuk menaikkan trombosit darah bagi yang terserang demam berdarah saja. Sebagian orang masih belum mengetahui manfaat lain yang dapat diperoleh dari jambu biji merah. Berikut ada beberapa manfaat jambu biji merah, diantaranya yaitu:

Manfaat Jambu Biji Merah

1. Kesehatan Kulit
Bagi anda yang belum mengetahui kandungan yang terdapat dalam jambu biji. Nah, sekarang kita akan memberitahu. Ternyata jambu biji mengandung banyak vitamin A dan E yang sangat bagus bagi kulit. Sehingga apabila nada secara rutin mengonsumsi jambu biji merah maka kulit akan terlihat lebih segar, mulus dan awet muda. Selain dapat menjadikan kulit awet muda dan mulus, jambu biji juga dapat menghilangkan jerawat. Jadi bagi anda yang memiliki keluhan seperti jerawat dan masalah kulit lainnya, anda bisa mengonsumsi jambu biji merah secara teratur.

2. Daya tahan tubuh
Kandungan vitamin C yang empat kali lebih banyak dibandingkan dengan jeruk nipis. Buah jambu biji ini, juga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga anda tidak mudah terserang penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas.

3. Mengobati Flu dan Batuk 
Apabila anda sedang flu atau batuk, anda tidak perlu bingung obat apa yang perlu anda konsumsi. Anda hanya perlu mengonsumsi jambu biji merah secara teratur. Jambu biji merah dapat mengobati flu dan batuk sebab jambu biji merah mengandung vitamin C yang dapat berfungsi memperkuat daya tahan tubuh. Sehingga apabila menginsumsi jambu biji merah secara teratur dapat membantu meredakan batuk dan flu, juga dapat mengurangi lendir bagi anda yang menderita batuk, dan dapat melonggarkan pernafasan bagi anda yang flu.

4. Mengobati Sembelit 
Daun jambu biji yang berkhasiat untuk meredakan diare, sedangkan jambu bijinya berkhasiat untuk mengobati sebelit atau susah buang air besar. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam jambu biji sangat banyak terdapat serat, sehingga sangat baik bagi pencernaan.

5. Untuk Diet
Buah jambu biji, juga sangat baik dikonsumbi bagi anda yang ingin menjalankan program diet. Buah jambu biji banyak mengandung serat dan protein serta tanpa kolestrol, sehingga dapat dengan mudah membersihkan pencernaan. Selain itu, serat yang terkandung dalam jambu biji, dapat menimbulkan rasa kenyang sehingga sangat baik untuk diet.

6. Mencegah resika penyakit jantung 
Zat kalium dan likopen yang terkandung dalam jambu biji merah, dapat berkhasiat mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Zat kalium merupakan zat yang dapat mengendalikan kolestrol dalam darah. Sedangkan zat likopen, merupakan zat yang berfungsi menghambat tumbuhnya sel-sel kanker, seperti kanker rongga mulut, usus, dan tenggorokan. Jambu biji, juga mengandung kalium yang sangat baik mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

7. Mencegah kanker
Selain dapat dapat mencegah resiko penyakit jantung, kandungan zat likopen yang terdapat dalam jambu biji, juga dapat berkhasiat sebagai mencegah kanker. Beberapa jenis kanker yang dapat dicegah oleh bjambu biji merah yaitu diantaranya kanker rahim, kanker prostat, kanker usus dan kanker lambung.

Ternyata buah yang mudahnya kita dapatkan dan dengan harga yang sangat terjangkau memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sehingga sehat itu murah di banding sakit. Jadi sebelum sakit, alangkah baiknya kita selalu menjaga kondidi kesehatan dengan cara mengonsumsi makanan-makan yang sehat seperti jambu biji merah secara teratur.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Manfaat Jambu Biji Merah