Hasil Sidang Isbat, Awal Bulan Puasa Hari Rabu, 10 Juli 2013

Hasil Sidang Isbat, Awal Bulan Puasa Hari Rabu, 10 Juli 2013

Hasil Sidang Isbat, Awal Bulan Puasa Hari Rabu, 10 Juli 2013 - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Hasil Sidang Isbat, Awal Bulan Puasa Hari Rabu, 10 Juli 2013, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Hasil Pengamatan Tim Kemenag, Hilal Tidak Terlihat
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, Drs H Najib Haitami MM sedang mencoba melihat hilal dengan teropong bulan dengan menggunakan teknologi Teodolik di atas Hotel Aryaduta, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (19/7/2012). Hilal belom terlihat saat dipantau dari atas gedung Hotel Aryaduta Palembang menggunakan teropong dikarenakan cuaca mendung jadi keputusan diserahkan pada sidang isbat. 

Hasil Pengamatan Tim Kemenag, Hilal Tidak Terlihat

JAKARTA - Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama RI Muchtar Ali mengatakan bahwa dari hasil pengamatan hilal yang dilakukan tim dari Kementerian Agama RI, semua menyatakan tidak dapat melihat hilal saat ini.

"Laporan rukyat dari 36 orang di 33 provinsi, semua menyatakan tidak melihat hilal," ujar Muchtar dalam Sidang Isbat di Auditorium Kementerian Agama RI, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Usai pembacaan laporan pengamatan rukyat, Menteri Agama RI, Suryadharma Ali memberikan kesempatan kepada ormas-ormas Islam yang hadir untuk memberikan tanggapan atas hasil pengamatan tersebut.

Karena dari hasil pengamatan ternyata Hilal dinyatakan tidak terlihat, maka pemerintah kemungkinan akan menetapkan awal Ramadan pada hari Rabu (10/7/2013) lusa.

Hasil ini akan berbeda dengan penetapan Muhammadiyah yang telah menetapkan bahwa awal Ramadan jatuh pada hari Selasa (9/7/2013).

Kementerian Agama RI resmi menetapkan 1 Ramadhan 1434 H jatuh pada hari Rabu, 10 Juli 2013. Mohon maaf lahir batin ya updatenya...

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Hasil Sidang Isbat, Awal Bulan Puasa Hari Rabu, 10 Juli 2013