Cara Mengatasi Galau

Cara Mengatasi Galau

Cara Mengatasi Galau - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Mengatasi Galau, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Galau sekarang bukanlah kata yang asing lagi di telinga kita, apalagi dikalangan para remaja. Sedikit-sedikit galau, sedikit-sedikit galau. Hhhaa. Ketika kita melihat teman yang baru putus dengan pacarnya, tiba-tiba ia sedih, gelisah, bingung dan gundah. Nah, yang dirasakan seseorang tersebut yaitu perasaan galau
Sebenarnya perasaan galau tidak hanya disebabkan oleh orang yang putus cinta saja, namun masih ada jenis-jenis galau yang lainnya. Wah masa?? Iya!! Hhaa.

Tips Ampuh Cara Mengatasi Galau

Sebelum kita membahas mengenai cara untuk mengatasi galau, terlebih dahulu kita membahas jenis-jenis galau, diantaranya yaitu:

- Galau keuangan
Ketika keinginan-keinginan kita yang segunung, sedangkan keuangan sedang tidak mendukung, dapat menyebabkan galau juga loh. Tidak percaya, silahkan buktika! Hhaa. Galau keuangan ini biasanya sering dirasakan oleh mahasiswa, yang masih mendapatkan kiriman orang tua. apabila kirimannya belum juga dikirim, siap-siap saja galau akan menyerang.

- Galau akademis
Ternyata bidang akademis pun kadang-kadang dapat mengakibatkan galau. Misalnya ketika kita akan menunggu hasil kelulusan UN, ketika kita akan ujian atau ketika nilai ujian kita tidak memuaskan sehingga dapat mengecewakan orang tua juga. Nah, permasalahan-permasalah tersebut dapat mengakibatkan kita galau, namun galau dalam jenis akademis.

- Galau cinta
Kalau galau ini, bagi para remaja sudah tidak asing lagi, sebab mereka pernah atau bahkan sering merasakannya. Hha. Namanya juga galau cinta, jadi pasti disebabkan oleh perasaan cinta. Misalnya putus cinta, atau sang pacar menghilang entah kemana atau ada permasalahan-permasalahan dalam hubungan.
Setelah kita mengetahui penyebab galau atau jenis-jenis galau.

Sekarang kita akan membahas tips cara mengatasi galau. Khusunya bagi kamu yang sedang galau berat, hhee. Beberapa tips untuk mengatasi galau, diantaranya yaitu:
1. Menenangkan hati
Langkah awal ketika kamu ingin mengatasi galau yaitu menenangkan hati. Menenagkan hati banyak caranya, diantaranya yaitu dengan cara berdoa kepada Sang pencipta supaya diberi ketenangan hati dan merenungkan permasalahan yang kita hadapi. Setiap permasalahan pasti ada hal positif dan negatifnya, kita harus renungkan hal positif dan negataif dari permassalahan tersebut. Apabila sudah mengetahui hal positif dan negatif, kita harus mengambil pelajaran dari semua itu supaya dapat memperbaiki kehidupan kita ke depannya.

2. Curhat
Mencurahkan segala perasaan yang sedang dirasakan kepada sahabat atau orang terdekat kita, dapat sedikit mengurangi rasa sedih yang sedang dirasa. Selain itu ketika kita mencurahkan kesedihan atau kegundahan yang sedang dirasa kepada orang lain, mungkin saja sahabat bisa memberikan motifasi atau cara supaya keluar dari permasalahan tersebut.

3. Hindari lagu-lagu sedih
Bagi kamu yang biasa mendengarkan lagu sedih ketika sedang galau, hal tersebut adalah salah. Sebab apabila anda mendengarkan lagu-lagu yang sedih, hati anda pun akan semakin terbawa ke suasanya sedih yang di timbulkan dari lagu-lagu sdih tersebut.

4. Menonton film atau Acara Komedi
Menonton film atau cara komedi, dapat sedikit mengobati hati anda yang sedang galau. Sebab ketika seseorang yang sedang galau kemudian menonton film komedi yang penuh dengan tawa, pikiran anda sejenak dapat dialihkan untuk selalu tertawa karena adegan-adegan lucu yang dihadirkan dalam film tersebut.

5. Beraktivitas
Sebisa mungkin aturlah waktu anda untk beraktivias mengerjakan segala sesuatu hal yang positif, seperti mengerjakan tuga-tugas kuliah, membatu ibu atau mengerjakan pekerjaan kantor. Apabila waktu anda sibuk dipenuhi oleh segala pekerjaan, sehingga anda pun tidak akan selalu memikirkan permasalahan yang sedang dihadapi, sebab pikiran anda dialihkan ke pekerjaan atau tugas yang sedang anda kerjakan.

6. Berolahraga
Berolahraga selain dapat menyehatkan badan namun dapat mmenyegarkan pikiran juga. Sebab ketika kita berolahraga, seluruh raga kita digerakkandan dan kita pun akan lebih banyak menghirup udara segar di pagi hari, sehingga perdaran darah ke otak menjadi lancar dan pikiran kita menjadi lebih segar.

7. Berlibur
Berlibur ke tempat-tempat yang tenang dan segar, seperti ke kebun teh yang sangat indah dengan hamparan dedaunan teh hijau dan dengan udara yang segar dapat menentramkan pikiran anda. Sebab mata kita dimanjakan oleh pemandangan yang asri dan kita pun terhindar dari suara bising kendaraan sehingga pikiran kita dapat tenang.

8. Mengonsumsi coklat
Minum coklat hangat atau makan coklat dapat menenagkan hati, tidak hanya sekedar mitos atau rumor saja. Kadar phenylethylamine yang terdapat dalam coklat, semacam antidepressant alamiah dapat membantu mengusir rasa sedih dalam diri seseorang, sehingga perasaan seseorang akan menjadi sedikit lebih bahagia, tenang dan bersemangat.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan ketika galau menyerang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Mengatasi Galau