Cara Memilih Shampo Yang Cocok Untuk Rambut

Cara Memilih Shampo Yang Cocok Untuk Rambut

Cara Memilih Shampo Yang Cocok Untuk Rambut - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Memilih Shampo Yang Cocok Untuk Rambut, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Cara Memilih Shampo

Banyak shampo dengan berbagai merk dan kegunaan yang muncul di pasaran sehingga terkadang kita jadi bingung memilihnya. Kurang pemahaman akan kondisi rambut, menyebabkan sekian banyak wanita jadi terlalu mudah tergiur iklan shampo. Akhirnya tentu saja rambut tetap bahkan semakin rontok, berketombe, kasar dan kusam. 

Berikut cara yang baik dalam memilih shampo yang cocok untuk rambut anda :

1.Tekstur rambut

Yang pertama kali harus dilakukan untuk memilih shampo yang tepat adalah mengenali tekstur rambut. Apakah ia lurus atau keriting? Apakah ia berbatang besar atau tipis? Apakah ia rapuh atau kuat?

Dari tekstur inilah Anda dapat menemukan shampo mana yang harus dipilih. Rambut keriting, tidak cocok memakai shampo berjenis volumizing karena akan membuatnya semakin mengembang. Justru rambut tipislah yang membutuhkan shampo volumizing sehingga terlihat lebih berisi.

Sedangkan rambut berbatang besar, cenderung membutuhkan kelembaban yang tidak membuat minyak di dalamnya semakin bertambah banyak.

2.Problem rambut

Kenali masalah rambut yang sedang Anda alami saat ini. Apakah Anda sedang mengalami rambut rontok, rambut berketombe, rambut bercabang, atau rambut berminyak?

Kalau sudah tahu apa problem rambut yang Anda alami, Anda bisa memilih shampoo sesuai kategori masalah rambut Anda. Fokuskan dan tak perlu melirik shampo lain lagi.

3.Gaya Rambut

Beda gaya, beda pula shamponya. Untuk rambut bob style atau bertekstur lurus, pilih shampoo volumizing agar bisa menyempurnakan penampilan rambut. Sedangkan wavy hair, pilih rambut yang memang khusus untuk merawat rambut keriting.

Demikian juga dengan rambut berwarna, untuk menjaga gaya dan warnanya, pilih shampo yang khusus diciptakan untuk rambut berwarna.

4.Lindungi rambut Anda

Entah itu rambut berminyak, rambut kering atau rambut normal, kesemuanya masih membutuhkan kondisioner, serum dan vitamin. Umumnya, setiap shampo juga sudah dilengkapi oleh produk-produk perlindungan rambut lain.

Lengkapi dan ikuti langkah-langkah yang dianjurkan untuk memberikan perawatan lengkap dan berkualitas pada rambut Anda.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Memilih Shampo Yang Cocok Untuk Rambut