Cara Mendapatkan PUK Telkomsel simPATI & Kartu AS

Cara Mendapatkan PUK Telkomsel simPATI & Kartu AS

Cara Mendapatkan PUK Telkomsel simPATI & Kartu AS - Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Mendapatkan PUK Telkomsel simPATI & Kartu AS, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Telkomsel adalah salah satu operator seluler terbaik di Indonesia. Dimana demi kepuasan pelanggannya, sampai ke pelosok desa sekali pun telkomsel tetap menyediakan pelayanan yang maksimal. Hal tersebut terbukti dengan didirikannya pemancar sinyal di berbagai desa, sehingga pelanggannya yang berada di wilayah pedesaan juga dapat lancar berkomunikasi dengan pelanggan lainnya. Selain itu, guna menjaga data personal penggunanya, telkomsel juga menyediakan fitur PIN (personal idetification number). Fitur ini sendiri memberikan perlindungan pada kartu yang digunakan pelanggan, yaitu berupa password.

Kode PUK Telkomsel

Jadi dengan adanya PIN, pelanggan dapat memberi perlindungan terhadap kartu telkomsel miliknya dengan password. Tentunya fitur ini akan sangat berguna agar orang lain tidak mengetahui data pribadi kita, khususnya ketika ponsel telah hilang. Sayangnya fitur tersebut juga dapat menikam penggunanya sendiri, karena bila salah memasukan kode PIN sampai 3 kali kartu akan langsung diblokir. Tapi untungnya masih ada cara untuk menyelamatkan nomor kesayangan anda, caranya dengan menggunakan PUK (personal unblocking key).

Nanti begitu nomor anda terblokir akan langsung diberikan intruksi untuk memasukan kode PUK, kode tersebut berjumlah 8 digit. Akan tetapi kode itu tidak sembarangan bisa didapat, yang jelas harus diberikan oleh pihak telkomsel sendiri. Dan berikut ini Woles Media akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan kode PUK telkomsel simpati dan kartu as dengan mudah dan cepat, berikut info selengkapnya.

1. Siapkan dulu MSISDN (Mobile Station International Subscriber Directory Number), yang dimaksud adalah 16 digit angka pada bagian belakang kartu anda. Pastikan anda mencatatnya dengan benar, tidak boleh salah satu angka sekalipun.

2. Gunakan UMB *116#
Cara pertama untuk mendapatkan kode PUK adalah lewat layanan *116#, untuk menggunakan layanan tersebut anda harus memakai kartu telkomsel yang lain. Setelah itu baru call to *116#, kemudian pilih menu PUK, GPRS, SLI, dan selanjutnya pilih PUK. Nanti anda akan disuruh memasukan MSISDN, silakan masukan 16 digit angka pada kartu anda yang terblokir.

3. Hubungi Layanan 118 (Berbayar)
Bila anda ingin prosesnya cepat, anda dapat menanyakan langsung kode PUK untuk kartu anda yang terblokir di layanan 118. Tidak usah takut lama menunggu, karena layanan ini berbayar yang nominalnya sejumlah Rp300,- per panggilan pasti sedikit yang menggunakannya.

4. Langsung ke GraPARI Telkomsel
Kalau bingung dengan ke dua cara mendapatkan kode PUK telkomsel di atas, anda dapat langsung menuju ke GraPARI Telkomsel. Silakan bawa kartu anda yang terblokir, kemudian meminta bantuan kepada costumer service di sana untuk mengaktifkan nomor anda tersebut. Prosesnya terbilang cepat, tidak lebih dari 20 menit nomer anda yang terblokir sudah dapat kembali digunakan.

Sebenarnya masih ada beberapa cara lagi untuk mendapatkan kode PUK telkomsel simpati dan kartu as. Berhubung cara yang lain prosesnya lama, maka kami tidak bagikan tipsnya. Nah sesudah anda mendapatkan kode PUK, silakan aktifkan kembali nomor/kartu telkomsel anda yang terblokir. Selanjutnya tinggal masukkan saja kode PUK yang didapat tadi, dalam hitungan detik nomor anda sudah dapat digunakan kembali.

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Mendapatkan PUK Telkomsel simPATI & Kartu AS