Berlatih di Atas Awan

Berlatih di Atas Awan

Berlatih di Atas Awan - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Berlatih di Atas Awan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Sebanyak 20 pemain dan beberapa officials Timnas U-19 (Tim Nasional Usia-19) Indonesia tiba di Timika, Papua. Rombongan skuat timnas junior yang dipimpin Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin bersama Anggota Eksekutif Koordinator yang juga Koordinator Timnas, Bob Hippy diterima langsung Vice President Industrial Relations PT Freeport Indonesia (PTFI), Jonathan John Rumainun di ruang VIP Bandara Mozes Kilangin.

Pertandingan Persahabatan
Jonathan John Rumainum yang akrab disapa John, mewakili jajaran manajemen perusahaan menyambut hangat kedatangan tim ini. Sebagai seorang penggemar sepak bola John menambahkan, pihaknya merasa terhormat dan bangga atas keputusan pengurus PSSI memilih PTFI di Timika & Tembagapura sebagai tempat menggelar pemusatan latihan Timnas U-19 dalam rangka latihan persiapan mengikuti turnamen Hong Kong Football Association (HKFA) di Hongkong.
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan salah satu alasan memilih Tembagapura sebagai tempat menggelar pelatnas bagi Timnas U-19, karena suhu udara dan kondisi lapangan yang hampir sama di Hongkong. "Di sana (Hongkong) lapangan yang akan digunakan menggunakan rumput sintetik, sama seperti yang ada di sini" kata Djohar. "Tapi sebetulnya, dukungan dari jajaran manajemen PT Freeport dan komunitas di Papua yang menjadi alasan utama. Tentunya, terima kasih yang luar biasa bagi PT Freeport dan juga komunitas di Papua, khususnya Kabupaten Mimika" tambah Djohar.

Timnas U19 Kunjungi area tambang Grasberg
Timnas U-19 menjajal lapangan rumput Kuala Kencana sebagai tempat latihan sebelum naik ke Dataran Tinggi. Pada sesi latihan ini Nurhadi Sabirin EVP & General Manager PTFI, menjelaskan bahwa, "Timnas U-19 berlatih di Tembagapura ini merupakan suatu komitmen perusahaan dalam turut memajukan dunia olah raga terutama sepak bola terutama timnas U-19 ini merupakan cikal bakal pemain-pemain berbakat yang akan membawa nama kesebelasan Indonesia. PTFI bangga mendukung Timnas untuk berprestasi dalam upayanya membawa nama baik Bangsa dan Negara kita Indonesia" jelas Nurhadi.
Dukungan penuh diberikan PTFI berupa penggunaan sarana dan prasarana selama tim ini mengadakan latihan di Jobsite. Setibanya timnas asuhan Indra Sjafri hari Sabtu (9/2) tanpa membuang-buang waktu langsung berlatih di lapangan hijau sintetis di Tembagapura untuk mempersiapkan tim beradaptasi dengan iklim dingin dan lapangan sintetis yang akan dihadapi saat pertandingan di HKFA.
Keesokan harinya, Timnas U-19 bertemu Tim Pilihan dari Tembagapura dalam pertandingan persahabatan di Lapangan Sepakbola Tembagapura. Para karyawan dan komunitas berbondong-bondong mengelilingi lapangan sepak bola untuk menyaksikan Tim Tembagapura yang terdiri dari para karyawan dan anak-anak Asrama Tomawin, menjamu Timnas U-19. Pertandingan berjalan seru dimana kedua tim saling melepaskan beberapa tendangan yang mengancam gawang masing-masing. Sayang beberapa peluang yang diperoleh oleh Tim Tembagapura belum mampu dikonversi para pemain menjadi gol. Namun sebaliknya Tim U-19 yang sudah cukup matang dan berpengalaman nampaknya terlalu kuat untuk dibendung oleh Tim Tembagapura. Strategi dari Pelatih yang berubah-ubah serta rotasi pemain yang tepat dari Timnas U-19 terbukti sangat efektif dan tim Tembagapura harus menerima kekalahan dengan skor 4-0.
Selain berlatih di Tembagapura Timnas U-19 juga berkesempatan merasakan bagaimana menjadi karyawan PTFI dengan mengunjungi area Tambang Terbuka Grasberg sekaligus mengakhiri kungjung mereka di Dataran Tinggi, pada hari Senin (11/2). Walaupun terdengar komentar dari salah seorang rombongan "Saya takut ketinggian, tapi saya tidak ingin melewati kesempatan emas seperti ini". Setibanya di GBT (Gunung Biji Timur) ketakutannya akan ketinggian lenyap digantikan dengan antusias berfoto dan melihat pemandangan hingga di Overlook Bunaken, dimana timnas U-19 mendapatkan penjelasan singkat mengenai Tambang Terbuka Grasberg oleh VP Grasberg Wibowo Arif Suwargo sebelum mengabadikan kunjungannya dalam foto bersama dan melanjutkan perjalanannya hingga Dataran Rendah.
Sebelum kembali ke Jakarta, Timnas U19 juga bertemu Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) U19 dan Pemenang Freeport Cup 2012 dalam pertandingan Persahabatan di Kuala Kencana. "Luar biasa" ujar Robert Kurni Assisten Pelatih Timnas U-19. "Takjub melihat dan mengunjungi keindahan alam di Timika terutama ketika mengunjungi Grasberg beserta alat-alat berat berukuran raksasa. Para pemain hampir semua berasal dari daerah-daerah yang berbeda dan alamnya tidak seperti ini, senang sekali dapat kesempatan mengunjungi area kerja PTFI." Kesan yang di sampaikan sebelum meninggalkan Papua.

By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Berlatih di Atas Awan