Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik - Jerawat termasuk salah satu jenis penyakit pada kulit yang umumnya tidak berbahaya bagi kesehatan. Kendati begitu, jerawat dapat merendahkan rasa percaya diri kita dimanapun berada. Jerawat ini biasanya timbul pada masa remaja atau masa pubertas. Jerawat bisa terjadi karena adanya debu kotoran yang masuk dan menyumbat di pori pori kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik
Cara Menghilangkan Jerawat Alami , img by blogspot.com
Berikut adalah kumpulan informasi mengenai cara menghilangkan jerawat.

Tips agar tidak berjerawat
- Usahakan kulit wajah selalu bersih saat istirahat dirumah
- Hindari pemakaian kosmetik rias saat tidur
- Bersihkan wajah sesering mungkin
- Hindari wajah dari debu atau asap
- Selain faktor eksternal, ada juga faktor internal yaitu makan makanan yang pedas dan stres berlebihan
- Terapkan pola hidup sehat
- Perbanyak minum air putih
- Makan sayuran dan buah-buahan
- Rutin mencuci handuk, helem dan bantal guling
- Rajin berolahraga

Cara Alami mengatasi jerawat
- Ambil 2/3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur
- Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya
- Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat
- Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal

Tips jika ingin membeli obat jerawat
Periksa semua kandungan yang terdapat dalam obat atau kosmetik tersebut aman dipakai di kulit.
Produk harus terdaftar di badan POM
Sesuai anjuran dari ahli jerawat

Bahan Alami lainnya untuk penghilang jerawat

1. Madu
Selain dapat membersihkan ketombe, madu juga dapat menghilangkan jerawat. Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi berjerawat. Cara nya yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih.

2. Kulit Jeruk dan Lemon
Caranya yaitu dengan menumbuk kulit jeruk sampai halus kemudian campur sedikit air. Hasil campuran tersebut bisa dioleskan pada bagian yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di biarkan hingga 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Mentimun
Selain madu dan kulit jeru, Mentimun juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. caranya yaitu: mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

4. Pepaya
Kandungan vitamin pada buah pepaya sangat baik untuk kulit. Cara menggunakan yaitu blender pepaya sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pepaya hasil blender tadi pada wajah selama 20 menit selanjutnya bersihkan dengan air.

5. Putih Telur
Putih telur sangat baik untuk pengobatan jerawat jika digunakan sebagai masker. Caranya cukup mudah, siapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami

Editor : Admin

Catatan : Untuk Mengunjungi Artikel Asli Silahkan Anda Menuju Link yang ada Dalam Artikel ini

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik