Pria Ini Hidup di Rumah Sakit Selama 45 Tahun karena Sakit Polio

Pria Ini Hidup di Rumah Sakit Selama 45 Tahun karena Sakit Polio

Pria Ini Hidup di Rumah Sakit Selama 45 Tahun karena Sakit Polio - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Pria Ini Hidup di Rumah Sakit Selama 45 Tahun karena Sakit Polio, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Kisah Paulo Henrique Machado berikut ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Selama hidupnya, pria asal Brasil tersebut terpaksa tinggal di sebuah rumah sakit di Brasil.



Seperti dilansir laman Daily Mail, Machado merupakan satu dari 11 anak yang dirawat di rumah sakit Brasil karena terserang polio pada tahun 1970. Tak cukup sampai di situ, sang ibunda tercinta meninggal dunia, dua hari setelah melahirkan Machado.

Untuk bisa bernapas, Machado membutuhkan respirator buatan. Ia juga tidak bisa berjalan tanpa bantuan. Selama hidupnya, ia keluar dari rumah sakit tak lebih dari 50 kali.

Kenangan paling diingat Machado saat masih kecil adalah saat ia menjelajahi setiap koridor rumah sakit dengan kursi rodanya. Ia berkelana dari satu kamar ke kamar lainnya yang dihuni pasien polio.
Kini pasien polio yang masih hidup, hanya tinggal dirinya dan seorang wanita bernama Eliana Zagui. Keduanya berbagi kamar yang sama di rumah sakit. Meski sangat akrab, Machado menolak jika hubungannya dengan Zagui dikatakan sebagai sepasang kekasih.

"Beberapa orang berpikir kami suami istri, tetapi kami lebih seperti kakak dan adik," ujar Machado kepada BBC.

Kondisinya yang berbeda dari orang kebanyakan tak menyurutkan semangat Machado. Meski tak pernah mencicipi bangku sekolah, ia mempelajari animasi komputer selama di rumah sakit.

Machado bertekad merilis film animasi 3D bertajuk The Adventures of Leca and Her Friend. Film yang skenarionya digarap oleh sang sahabat, Zagui tersebut, menceritakan kisah nyata Machado sendiri. Untuk mewujudkan impiannya tersebut, ia pun sukses menggalang dana hingga 45 ribu poundsterling pada Mei tahun ini.

Machado dan Zagui memang jarang bepergian ke luar rumah sakit karena berisiko tinggi terkena infeksi. Namun, keduanya pernah melakukan perjalanan bersama ke pantai pada tahun 1990-an.

"Ada beberapa perjalanan yang menarik, seperti melihat pantai untuk pertama kalinya ketika saya berusia 32 tahun," ucapnya. (adi)


Best friend: The film is based on a story by his best friend, confidante and roommate, Eliana Zagui, who also suffered polio as a child and has lived in the Sao Paulo's Clinicas ever since

Survivor: Paulo Henrique Machado needs constant help with his breathing from an artificial respirator, cannot walk unaided and has left his hospital 'universe' barely more than 50 times




By Mei Cing

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Pria Ini Hidup di Rumah Sakit Selama 45 Tahun karena Sakit Polio