PERSIJA VS PERSIB: Suporter Dilarang Kenakan Atribut Saat Laga

PERSIJA VS PERSIB: Suporter Dilarang Kenakan Atribut Saat Laga

PERSIJA VS PERSIB: Suporter Dilarang Kenakan Atribut Saat Laga - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang PERSIJA VS PERSIB: Suporter Dilarang Kenakan Atribut Saat Laga, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


UPDATENYA.com - Demi kelancaran pertandingan dan keselamatan bersama pihak pelaksana pertandingan larang suporter kedua tim mengenakan atribut tim saat laga Persija  Jakarta kontra Persib Bandung. Ketua Umum Slemania, Supriyoko, menjelaskan, penonton laga ulangan Persija Jakarta dan Persib Bandung dilarang membawa atribut masing-masing klub. Langkah ini diambil demi kelancaran pertandingan dan keselamatan bersama.

Pertandingan tunda Persija vs Persib berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu, 28 Agustus 2013. Untuk menghindari kericuhan, pihak keamanan setempat tidak mengizinkan para penonton datang ke stadion dengan menggunakan atribut kedua klub.
Supriyoko menjelaskan, keputusan itu telah disepakati dalam rapat yang digelar di Mapolda DIY, Selasa 27 Agustus 2013.
"Semua penonton yang hadir di Stadion Maguwoharjo untuk menyaksikan pertandingan Persija melawan Persib dilarang menggunakan atribut tim kesayangan, baik itu seragam kesebelasan, jaket, slayer, topi bahkan sampai pin," ujar Supriyoko.

Supriyoko menjelaskan, berdasarkan rapat bersama dengan keamanan, penonton yang datang ke stadion harus netral dan tidak berpihak, termasuk masyarakat setempat dan suporter PSS Sleman yang ingin menyaksikan pertandingan tunda ini.
"Slemania (pendukung Sleman) juga harus netral dan kami akan bersifat netral, meski ada kedekatan antara Slemania dengan The Jackmania," ujarnya.

Ketua panitia pelaksana pertandingan tersebut, Yudin Setiawan, membenarkan, penonton yang datang ke stadion tidak diperkenankan membawa atribut kedua klub.
Sementara itu, Ipda IB Made Mulya selaku Komandan Regu Kepolisian mengatakan, pengamanan akan dilakukan selama 24 jam hingga laga klasik Persija kontra Persib selesai digelar.
"Setiap regu akan berjaga 12 jam secara bergantian. Sejauh ini, keamanan pemain yang sedang mencoba lapangan berlangsung aman," ujar Made Mulya.

Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan tidak ada pengamanan khusus di stasiun dan di dalam kereta api. Manajer Humas Daops 6 Yogyakarta, Sumarsono, mengimbau kepada kedua kelompok suporter mematuhi aturan yang berlaku saat menggunakan jasa angkutan kereta api.
"PT KAI sudah menerapkan aturan jelas, penumpang kereta api dilarang menggunakan atribut kesebelasan tertentu. Penumpang harus melepas atribut kesebelasan dan mengganti dengan baju atau t-shirt. Pendukung kesebelasan juga harus membeli tiket kereta seperti penumpang yang lainnya," papar Sumarsono. (art)

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel PERSIJA VS PERSIB: Suporter Dilarang Kenakan Atribut Saat Laga