Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Manfaat Buah Kiwi, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Warna buah yang hijau dengan kulit yang berbulu berwarna coklat, dan dengan rasa yang aga asam namu segar, itu adalah gambaran dari buah kiwi. Buah kiwi yang berasal dari Cina, dengan nama “Mihou Tao”, ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan. Bagi anda yang belum mengetahui manfaat yang terdapat dalam buah kiwi, simak baik-baik ya!

Manfaat Buah Kiwi

1. Menangkal radikal bebas
Kandungan polifenol, karotenoid dan enzim-enzim yang membentuk antikoksidan, yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Sehingga kandungan dalam buah kiwi dapat melawan radikal bebas yang masuk ke tubuh, sehingga tubuh benjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

2. Menjaga kesehatan jantung
Buah kiwi mengandung potasiun yang sangat baik baik kesehatan jantung. Sebab potasium yang rendah garam dapat menjaga tekanan darah, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

3. Menjaga kesehatan mata
Betakaroten dan Lutein yang terkandung dalam buah kiwi, sangat baik bagi kesehatan mata dan juga dapat mencegah kebutaan akibat pengaruh usia.

4. Melancarkan buang air besar
Buah kiwi mengandung banyak serat dan actinidin, sehingga damat membantu melancarkan buang air besar. Apabila pencernaan lancar, berat badan pun akan dapat terkontrol dan tubuh menjadi lebih sehat.

5. Menjaga daya tahan tubuh
Vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi sangat lah banyak, sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh dsari serangan radikal bebas. Apabila daya tahan tubuh kita baik, maka akan terhindar dari segala penyakit seperti flu dan demam.

6. Baik bagi wanita hamil
Asam folat sangat baik bagi ibu hami, yaitu dapat mencegah terjadinya cacat lahir pada otak dan syaraf tulang belang. Asam folat salah satunya terdapat dalam buah kiwi. Selain itu, buah kiwi juga mengandung zat besi yang dapat mencegah terganggunya produktivitas, perkembangan dan gangguan kognitif, kekebalan tubuh dan resiko kehamilan lainnya. Sehingga buah kiwi sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

7. Mencegah oteoporosis
Bagi orang tua yang sudah rentan, sangat baik apabila mengonsumsi dua buah kiwi secara teratur setiap hari. Sebab buah kiwi memiliki jumlah kalium yang sangat banyak, sehingga sangat baik untuk mencegah osteoporosis.

Demikianlah beberapa manfaat buah kiwi bagi tubuh. Apabila anda merasa bosan memakan buah kiwi secara langsung, anda dapat membuatnya menjadi jus atau dapat juga dijadikan campuran agar-agar/jelly. Semoga bermanfaat!

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Manfaat Buah Kiwi