Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan - Merupakan Update Postingan Info-Kita.net yang kali ini akan berbagi Informasi Terbaru di blog sederhana dan sesederhana apa adanya yang beralamatkan di Info-Kita.net tentang Artikel Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan. Jika anda takut gemuk setelah melahirkan, maka blog terbaruterpercaya.blogspot.com akan memberikan tips menurunkan berat basan setelah melahirkan. Sudah menjadi hal yang lumrah bila sebagian besar para wanita setelah melahirkan akan melakukan berbagai perawatan diri, dan salah satunya adalah melakukan upaya untuk merampingkan perutnya agar kembali pulih seperti sedia kala. Dalam hal ini hampir setiap wanita akan menginginkan berat badannya turun setelah melahirkan.
Meski keinginan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan sudah ada dibenak Anda, maka acapkali hal itu urung dilakukan karena alasan kesehatan. Banyak para wanita yang menggap bahwa berbagai perawatan tubuh yang beredar akan membawa pengaruh buruk terhadap tubuh dan kesehatan mereka. Bila anda adalah salah satu wanita yang berpikiran akan hal tersebut, maka bagaimana cara mensiasati agar berat badan anda dapat turun setelah melahirkan?

Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
Untuk menjawab rasa penasaran Anda, maka pada kesempatan ini ada beberapa hal yang akan dijelaskan, tentang bagaimana cara aman menurunkan berat badan setelah melahirkan. Berikut adalah tips dan triknya.
Hal pertama yang harus terlebih dahulu Anda ketahui adalah tentang berat badan Anda ketika sedang hamil. Dalam hal ini waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan akan berbeda pada setiap wanita. Mengapa demikian? Sebab hal ini akan dipengaruhi oleh berat badan diri Anda selama masa hamil.
Kedua adalah penurunan berdasarkan waktu, dimana setidaknya wanita akan kembali pada berat badan normal mereka sebelum hamil memasuki usia 6-8 bulan. Meski demikian hal terpenting yang perlu diketahui bahwa penurunan berat badan seorang wanita secara proporsional adalah tidak lebih dari 1 kg dalam satu minggu. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.
Hal ketiga yang tidak kalah penting adalah mengenai olahraga, dimana program diet akan lebih maksimal jika diiringi dengan olahraga teratur. Jadi selama hamil, sebaiknya wanita juga melakukan olahraga ringan, hal ini dimaksudkan agar kebiasaan itu bisa dilanjutkan setelah mereka melahirkan.
Dari sebuah penelitian yang dipublikasikan dari Harvard University pada tahun 2007 telah menemukan, jika seorang wanita yang berjalan kaki 30 menit setiap hari memiliki risiko kelebihan berat badan 34 persen lebih rendah. Selain itu, olahraga juga akan membuat wanita yang baru melahirkan mampu menyehatkan otot mereka.
Selain dari ketiga hal diatas, maka berbagai hal penting lainnya yang perlu diketahui sebagai upaya cara aman untuk menurunkan berat adalah sebagai berikut:  

  • Konsultasikan dengan dokter mengenai program diet.   
  • Jangan malas minum air putih sebanyak 10-12 gelas per hari.   
  • Jangan buru-buru dan mulailah pelan-pelan.   
  • Nikmati makanan ringan yang menyehatkan seperti kismis, kacang, atau popcorn.   
  • Makan daging yang rendah lemak seperti ayam tanpa tulang.   
  • Makan gandum daripada nasi putih biasa.   
  • Jangan sampai tertipu dengan makanan berlabel bebas lemak.   
  • Olahraga dengan bayi bisa dilakukan dengan 10 menit berjalan kaki. Tambah jumlah waktu olahraga tersebut secara pelan-pelan. 
  • Menyusui membakar sekitar 500 kalori per hari. Jadi semakin sering wanita menyusui, semakin banyak kalori yang terbakar.

Sebagai kesimpulan akhir adalah bahwa perlu diperhatikan agar jangan terlalu terobsesi dengan berat badan ideal dalam waktu singkat setelah melahirkan. Namun dalam hal ini tetaplah menjalani diet sehat demi menghindari risiko kesehatan bagi diri sendiri dan bayi.

Sumber artikel dari Terbaru Terpercaya

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Admin Info-Kita.net mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan