Kabar Meninggalnya Uje Terdengar Sampai Australia

Kabar Meninggalnya Uje Terdengar Sampai Australia

Kabar Meninggalnya Uje Terdengar Sampai Australia - Merupakan Update Postingan Info-Kita.net yang kali ini akan berbagi Informasi Terbaru di blog sederhana dan sesederhana apa adanya yang beralamatkan di Info-Kita.net tentang Artikel Kabar Meninggalnya Uje Terdengar Sampai Australia


Ustad Jefri Al Buchori meninggal dunia akibat kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah, Jumat (26/4/2013) dini hari. Beberapa jam setelah kabar duka tersiar, para pelayat membanjiri rumah duka, ribuan orang menyolatkan jenazahnya di Masjid Istiqlal, dan mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Karet Tengsin.

Pemakaman Uje, demikian almarhum akrab dipanggil, berlangsung fenomenal. Bukti pria 40 tahun itu dicintai dan dikagumi. Tak hanya oleh umat muslim, ceramahnya yang menyejukkan, tidak menebar kebencian, juga menyentuh hati umat beragama lain.

Selain dikupas habis media dalam negeri, kabar duka berpulangnya Uje juga diberitakan media asing.

Berita wafatnya Uje diberitakan situs media Australia, ABC. Dengan judul, "Indonesians mourn celebrity Muslim cleric".

Di media tersebut, Uje disebut sebagai seorang penyanyi dan model yang beralih menjadi ulama, yang ceramahnya berhasil menyentuh hati umat, terutama kaum muda.

"Pria 40 tahun itu juga memukau dengan transformasinya, dari pengguna narkoba menjadi muslim yang sesungguhnya," demikian diungkap ABC.

Kabar meninggalnya Uje juga dimuat dalam 7 News, dalam artikel berjudul, "Indonesians Mourn Rock Star Muslim Cleric".

Uje berpulang dalam kecelakaan maut saat mengemudikan motor Kawasaki bernomor polisi B 3590 SGQ dengan kencang di Kawasan Pondok Indah. Saat itu, ia mengenakan helm pengaman, namun pelindung kepalanya lepas saat ia menabrak pohon palem.

"Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, memang dia mengendari sepeda motor lengkap dengan helm, tetapi saat kecelakaan helm itu terlepas," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Admin Info-Kita.net mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel Kabar Meninggalnya Uje Terdengar Sampai Australia