8 Ilmuan Yang Berpengaruh di Dunia 2013

8 Ilmuan Yang Berpengaruh di Dunia 2013

8 Ilmuan Yang Berpengaruh di Dunia 2013 - Merupakan Update Postingan Info-Kita.net yang kali ini akan berbagi Informasi Terbaru di blog sederhana dan sesederhana apa adanya yang beralamatkan di Info-Kita.net tentang Artikel 8 Ilmuan Yang Berpengaruh di Dunia 2013


Amerika Serikat Barack Obama dan sutradara Steven Spielberg, atau aktris peraih Oscar Jennifer Lawrence, terselip nama pendiri SpaceX Elon Musk, peneliti kanker payudara Kimberly Blackwell, serta pemburu asteroid Don Yeomans.
Selain ketiga tokoh tersebut, terdapat dua manajer proyek NASA Mars Rover Curiosity dan tiga peneliti yang menyembuhkan bayi yang positif terinfeksi HIV.
Para ilmuwan itu masuk dalam daftar tahunan tersebut atas prestasi dan upaya mereka dalam mencari obat dua penyakit mematikan serta mengeksplorasi antariksa. Selain para ilmuwan, Time juga memilih 100 tokoh dalam lima kategori, yaitu titan, pemimpin, seniman, pioner, dan ikon.
Salah satu ilmuwan yang terpilih dalam daftar itu adalah peneliti keturunan Filipina, Katherine Luzuriaga. Bersama dua peneliti lain, Luzuriaga menyembuhkan bayi positif HIV dengan memberinya obat anti-virus. Atas terobosan baru dalam riset HIV/AIDS itu, Luzuriaga, Deborah Persaud, dan Hannah Gay masuk dalam kategori pioner.
Luzuriaga telah terlibat dalam penelitian HIV/AIDS pada anak selama lebih dari dua dasawarsa. Pada 2010, Luzuriaga dan dua rekannya menangani bayi yang baru lahir di sebuah rumah sakit di Mississippi, yang ibunya positif HIV. Bayi itu diberi serangkaian obat AIDS dari baru lahir hingga 18 bulan. Lima bulan setelah pengobatan berakhir, bayi itu telah negatif HIV.
Bayi itu, yang kini berusia 2 tahun 6 bulan, masih bersih dari virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh tersebut. Perkembangan bayi itu memberi harapan bagi ribuan bayi yang positif terinfeksi HIV di seluruh dunia.
L LIVESCIENCE | TJANDRA
sumber: tempo.co

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Admin Info-Kita.net mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel 8 Ilmuan Yang Berpengaruh di Dunia 2013