Cara Membuat CV yang WOW

Cara Membuat CV yang WOW

Cara Membuat CV yang WOW - Sekarang ini persaingan untuk mendapatkan pekerjaan semakin kompetitif, tidak hanya skill yang harus anda miliki tapi juga kreatifitas terutama saat melamar pekerjaan.

Seperti kita tahu, CV dan suratlamaran (Baca : Daftar Kata yang Sebaiknya Tidak Dipakai di Surat Lamaran Kerja) merupakan hal penting dalam proses melamar suatu pekerjaan, jika anda kreatif dalam membuatnya bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan pekerjaan impian anda dengan mudah.


Font dan warna untuk keuntungan Anda

Sebagai aturan umum, resume konvensional tidak mengizinkan penggunaan terlalu banyak warna atau variasi font. Namun Anda dapat menggunakan kombinasi jarang ini untuk menyoroti fitur kunci tertentu dalam resume Anda dengan cara yang mungkin Anda anggap sesuai dengan etika profesional.


Video YouTube

Dunia online saat ini sudah berkembang sangat pesat, anda dapat menggunakan link video YouTube untuk disertakan. Video ini (durasi sekitar 2 menit) bisa berupa pengenalan tentang diri Anda atau representasi visual dari tujuan yang ingin Anda capai untuk perusahaan yang dilamar.


Tambahkan infographics dan gambar menarik

Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan diagram Venn untuk menampilkan semua keahlian Anda dan menyoroti keahlian umum yang diperlukan. Anda juga dapat menggunakan grafik atau timeline untuk memetakan perjalanan profesional Anda hingga sekarang. Tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lamar, gunakan gambar yang menunjukkan pengalaman kerja Anda sebelumnya atau diagram alir yang menampilkan transisi karier Anda dari satu tahap ke tahap lainnya.


Powerpoint

Lupakan format CV yang lama, anda bisa menggunakan ide ini pada resume digital atau resume cetak konvensional. Sertakan konten dalam slide untuk mempresentasikan diri Anda dengan powerpoint.


Sertakan halaman media sosial

Cara ini cocok buat anda yang melamar pekerjaan dalam bidang seni desain dan penulisan, daripada khawatir dan menyembunyikan profil media sosial Anda dari calon kantor, gunakan hal itu untuk keuntungan Anda. Bersihkan profil media sosial Anda dan cakupkan hyperlink dalam resume anda.


Gunakan kode QR

Jika anda melamar pekerjaan di posisi teknis, Anda bisa menggunakan kode QR dalam resume anda. Setelah menghasilkan kode QR, memasukkan dalam resume Anda. Jika perusahaan yang Anda minati memindai kode dengan smartphone, dia dapat diarahkan ke sebuah website sesuai kode yang Anda berikan. Website ini nantinya bisa berupa rincian tentang diri Anda dalam bentuk resume yang atraktif



Sumber : http://feedproxy.google.com/~r/BeritaAne/~3/a50QGjAZeD0/cara-membuat-cv-yang-wow.html

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Membuat CV yang WOW