4 Penyebab Bencana Rambut Rontok Wanita

4 Penyebab Bencana Rambut Rontok Wanita

boskribo.com 
Kerontokan rambut sebenarnya merupakan hal yang normal-normal saja, tetapi jika dibiarkan akan menjadi masalah yang semakin berlarut-larut. Agar kerontokan rambut tidak semakin mengganggu, terlebih dahulu Anda harus tahu apa sih penyebab bencana bagi rambut Anda ini?

Penyebab umum

Umumnya, kerontokan rambut disebabkan karena usia rambut itu sendiri sudah habis. Setiap enam bulan, rambut rontok akan digantikan dengan rambut baru yang setiap harinya tumbuh.

Selain itu, aktivitas keseharian seperti keramas, menggunakan hair dryer, menggunakan aksesoris rambut, mengeringkan rambut dengan handuk, menyisir, dapat menjadi penyebab kerontokan rambut.

Dan apabila Anda amati, seiring bertambahnya usia, rambut memang lebih mudah rontok.

Faktor keturunan

Gen di dalam tubuh Anda juga dituding sebagai salah satu penyebab kerontokan rambut. Tidak sedikit orang yang masih muda tapi malah ternyata mengalami problem kerontokan rambut parah.

Dalam kasus ini, rambut yang rontok tidak dapat digantikan oleh tumbuhnya rambut baru. Produksi hormon juga kurang mampu memicu pertumbuhan rambut, sehingga kebotakan perlahan akan terjadi.

Stres

Tekanan pekerjaan, masalah percintaan, dan problem-problem lain dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut serta jumlah kerontokan rambut.
Karena stres, umumnya rambut baru enggan tumbuh, atau pertumbuhannya amat sangat lambat. Di sisi lain, tekanan stres menyebabkan kerontokan rambut yang cukup parah.

Efek samping obat

Sebagian jenis obat memberi efek samping terhadap kondisi rambut, berupa kerontokan rambut. Misalnya seperti pengobatan kemoterapi, pengonsumsian pil KB, dan lain sebagainya.

Kerontokan rambut memang tidak bisa dihentikan 100%, tetapi bisa dibantu dikurangi dan dipicu pertumbuhan kesuburan rambut baru. Untuk itu, lakukan perawatan rutin bagi rambut Anda, dan konsumsi makanan-makanan sehat.

Sumber : http://www.boskribo.com/2013/12/4-penyebab-bencana-rambut-rontok-wanita.html

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 4 Penyebab Bencana Rambut Rontok Wanita