5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Ilustrasi/Thaiodysseyblog
Jeruk nipis ternyata tak cuma punya banyak manfaat untuk kesehatan, tapi juga kecantikan. Berikut ini di antaranya.

1. Atasi jerawat
Air jeruk nipis bisa mengatasi jerawat pada wajah, caranya bisa dengan meneteskannya pada kulit berjerawat atau bisa dikonsumsi. Dengan mengaplikasikan air jeruk nipis pada bekas jerawat juga bisa menyamarkannya dan membuat kulit lebih mulus.

2. Mengangkat sel kulit mati
Jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati dan fungsinya sama seperti scrub, namun teksturnya lebih halu sehingga tidak menyebabkan iritasi. Caranya bisa dengan menggosokkan jeruk nipis ke wajah. Jangan lupa untuk membilas wajah dengan sabun dan air, agar sisa jeruk nipis tidak menempel di wajah.

3. Mencerahkan kulit
Minyak jeruk nipis juga dipercaya bisa mencerahkan kulit dan banyak digunakan sebagai bahan penyegar. Produk kecantikan ini bisa mengencangkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak pada kulit, serta menjadikan kulit tampak lebih cerah.

4. Kemampuan anti-ageing
Jeruk nipis bisa melawan proses penuaan dini yang bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Irisan jeruk nipis bisa digunakan sebagai masker untuk mencegah penuaan dini sekaligus menyamarkan bintik hitam akibat sinar UV.

5. Atasi ketombe
Jika Anda mengalami masalah ketombe pada rambut, coba campurkan perasan jeruk nipis dan minyak kelapa lalu oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama semalaman dan bilas rambut hingga bersih. Tak hanya membersihkan kulit kepala dari ketombe, cara ini juga menghaluskan rambut.

Sumber : http://www.boskribo.com/2013/12/5-manfaat-jeruk-nipis-untuk-kecantikan.html

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan