Daftar 5 Vitamin Yang Dibutuhkan Kulit

Daftar 5 Vitamin Yang Dibutuhkan Kulit

Daftar 5 Vitamin Yang Dibutuhkan Kulit - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Daftar 5 Vitamin Yang Dibutuhkan Kulit, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Daftar 5 Vitamin Yang Dibutuhkan Kulit

Kulit adalah bagian terluar dari tubuh yang perlu dijaga dan dirawat agar lebih putih,mulus dan indah.Bagi wanita kulit adalah hal utama yang perlu diperhatikan dalam menunjang penampilan cantiknya sehingga lebih percaya diri ketika berada diluar ruangan atau berada pada khalayak orang ramai.Untuk membuat kulit lebih sehat maka kulit membutuhkan sebuah vitamin dan nutrisi penting agar kulit tampak sehat dan berseri.



Karena vitamin dan nutrisi itulah yang menjadi kulit lebih sehat dan berseri sehingga membuat wanita khususnya lebih percaya diri.Untuk itu bebera daftar 5 vitamin yang sangat dibutuhkan kulit agar tampak sehat dan cantik khususnya pada wanita adalah sebagai berikut :



Vitamin A

Vitamin A adalah kunci untuk kulit sehat karena vitamin ini sangat diperlukan untuk memelihara dan memperbaiki jaringan kulit. Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan kulit kering dan bersisik. Penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology juga menunjukkan bahwa lotion yang mengandung vitamin A dapat membantu mengontrol jerawat dan mengurangi garis serta kerutan.



Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks merupakan bahan dasar dari terbentuknya sel kulit. Vitamin ini membuat kulit sehat dan bercahaya. Jenis nutrisi yang satu ini juga mempunyai sifat anti-inflamasi dan mempunyai fungsi meratakan warna kulit.  Makanan seperti oatmeal, telur beras dan pisang merupakan sumber vitamin B kompleks yang baik.



Vitamin C

Vitamin satu ini adalah jenis vitamin yang sangat penting, tidak hanya berguna untuk  menjaga kekebalan tubuh juga dikenal sebagai salah satu nutrisi yang baik bagi kulit. Vitamin C membantu produksi kolagen dalam kulit, yang membuat kulit sehat dan kenyal. Vitamin ini juga membantu melawan tanda penuaan dini seperti keriput, serta memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya lebih bercahaya.



Vitamin E

Vitamin E berguna untuk menjaga kulit tetap kenyal, lembut, dan mencegah kulit kering. Vitamin E bertugas untuk menjaga keremajaan kulit. Selain itu manfaat lain darinya membantu mengurangi bekas luka. Cobalah gosokkan vitamin E pada bekas luka yang membandel. Kacang-kacangan, buah zaitun, dan bayam merupakan makanan yang kaya akan vitamin E.



Vitamin K

Vitamin K adalah vitamin yang baik untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti kulit kusam dan keriput. Selain itu vitamin K juga membantu menyamarkan lingkaran gelap pada kulit, serta menghilangkan warna memar pada kulit. Sumber vitamin K alami adalah bayam, brokoli, kembang kol dan kubis.


Itulah beberapa vitamin yang bisa dijelaskan untuk membuat kulit kita tetap sehat dan lebih indah.Semoga sajian informasi diatas dapat memberikan manfaat bagi para pembaca yang hadir membaca artikelnya disini.



Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Daftar 5 Vitamin Yang Dibutuhkan Kulit