ROPITS, Mobil Robot Mini yang Unik dan Menarik

ROPITS, Mobil Robot Mini yang Unik dan Menarik

ROPITS, Mobil Robot Mini yang Unik dan Menarik - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang ROPITS, Mobil Robot Mini yang Unik dan Menarik, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

  jika kita biasanya melihat mobil yang tampilannya seperti itu saja, kali ini ada jenis mobil tanpa pengemudi dengan ukuran yang kecil dan hanya muat satu penumpang, mboil ini disebut dengan nama Robot For Personal Intelligent Transport System atau bisa disebut dengan ROPITS, dan mobil ini dikendalikan oleh robot yang dapat membawa penumpang dengan panduan perangkat penunjuk dengan menggunakan satelit GPS.

Tujuan dari pembuatan Ropits ini adalah untuk dapat membantu mereka yang mempunyai kendala berjalan terutama adalah untuk kalangan usia lanjut, dan mobil ini terlihat sangat menarik sebab dapat melintasi trotoar dengan aman, dan mobil robot ini sudah digunakan di daerah kota Tsukuba Prefektur Ibaraik, ROPiTS ini seperti taksi, dan para penumpang dapat memanggil ROPITS yang ada di beberapa halte. Pembuat mobil ini adalah perusahaan HITACHI, dan yang lebih menarik lagi adalah cara mengemudikan mobil ini yaitu hanya dengan menggunakan joystick seperti layaknya main video game.

Mobil Robots ini juga sudah dilengkapi dengan sensor jarak jauh yang berfungsi untuk dapat mencegah terjadinya trabrakan, serta adanya gyro sensor yang dapat menjaga posisi penumpang tetap tegak saat adanya hentakan di jalan. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi aktif untuk dapat mengontrol masing-masing roda.




sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/515077e60975b4bf6000000e/ropits-mobil-robot-mini-yang-unik-dan-menarik/


By Mei Cing

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel ROPITS, Mobil Robot Mini yang Unik dan Menarik