Otot gadis ini berubah jadi tulang tiap kali Cidera

Otot gadis ini berubah jadi tulang tiap kali Cidera

Otot gadis ini berubah jadi tulang tiap kali Cidera - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Otot gadis ini berubah jadi tulang tiap kali Cidera, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Seanie Nammock

Quote:[imagetag]

LONDON -
Penyakit genetik yang amat langka membuat gadis remaja asal London, Inggris ini tersiksa.
Ototnya perlahan-lahan berubah menjadi tulang, sehingga kini dia jadi sulit bergerak.
Bahkan bisa dibilang, dia mulai menjadi patung hidup.

Akibat penyakitnya ini, Seanie Nammock harus bersusah payah tiap kali mengenakan pakaian.
Secara ilmiah, gadis berumur 17 tahun ini menderita fibrodysplasia ossificans progressiva (FOP), penyakit yang mengubah otot dan tendonnya menjadi tulang.

Kini lengannya terkunci dalam posisi membungkuk di pinggang. Dia hanya bisa bergerak kaku seperti patung.
Di atas bahunya tumbuh tulang tambahan sehingga tangannya tak bisa digerakkan ke atas pinggang.
Tiap kali menyikat atau mencuci rambut, dia kesakitan.

Yang lebih parah, adanya sedikit benjolan atau ketukan saja akan menyebabkan pertumbuhan tulang baru sehingga mengunci sendi-sendinya.
Dia tidak boleh disuntik karena dapat menyebabkan terbentuknya tulang baru yang tidak diinginkan.

Padahal, penyakitnya sendiri saja sudah membuat Seanie sulit terhindar dari kecelakaan. Misalnya saat menaiki tangga, lengannya yang terkunci tentu saja mempengaruhi keseimbangan tubuhnya.
Dia tidak bisa menjulurkan lengan untuk berpegangan agar tak terjatuh.

Untungnya kondisi ini tak mengganggu Seanie dalam bergaul dengan teman-temannya. Gadis yang gemar memasak ini suka berbelanja dan menghabiskan waktu bersama mereka.

Quote:"Teman-teman saya brilian, mereka menyisir rambut saya dan kadang-kadang membantu saya mengenakan mantel, hal-hal yang paling tak bisa saya lakukan sendiri," katanya seperti dilansir Daily Mail, Senin (29/7/2013).

Apabila tak ada teman-temannya, Seanie menggunakan penjepit barbekyu untuk mengoleskan make up dan menyisir rambutnya. Awalnya dia sempat frustasi ketika didiagnosis dengan penyakit ini, sebab dia adalah penggemar olahraga rugby dan sering pergi ke gym.

Seanie didiagnosis mengidap FOP pada tahun 2008 setelah dirawat di rumah sakit akibat mengalami kecelakaan saat bermain trampolin.
Dia terjatuh lalu muncul benjolan yang menyakitkan.
Anehnya, benjolan berwarna merah tersebut mengeras.

Awalnya benjolan itu dianggap cedera biasa. Namun ketika semakin mencurigakan dan Seanie mengeluh nyeri teramat parah, ibunya bergegas membawanya ke Rumah Sakit Chelsea and Westminster. Hasil pemeriksaan scan MRI mengungkapkan diagnosis penyakit FOP.

Maria Granaghan, ibu Seanie mengatakan bahwa dia selalu berjaga-jaga dan melihat sekelilingnya saat pergi keluar bersama Seanie.
Dia takut ada pemain skateboard atau seseorang yang mengendarai skuter akan menabrak putrinya.

Sayangnya, penyakit FOP ini tidak ada obatnya dan amat langka.
Hanya ada sekitar 600 orang di dunia yang didiagnosis dengan penyakit ini. Untuk meredakan rasa sakit, Seanie hanya mengandalkan obat pereda nyeri tanpa resep dokter.

Quote:Jika berkenan tampol [imagetag]

Quote:Jika tak berkenan minim Tinggalin Comeng ya gan [imagetag]

By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Otot gadis ini berubah jadi tulang tiap kali Cidera