Napak Tilas Deti-detik Kemerdekaan di Taman Proklamasi

Napak Tilas Deti-detik Kemerdekaan di Taman Proklamasi

Napak Tilas Deti-detik Kemerdekaan di Taman Proklamasi - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Napak Tilas Deti-detik Kemerdekaan di Taman Proklamasi, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Napak Tilas Deti-detik Kemerdekaan di Taman Proklamasi

Merdeka! Indonesia kini memperingati Hari Kemerdekaannya sejak diproklamirkan 68 tahun yang lalu. Untuk mengenang detik-detik proklamasi, yuk kita kunjungi Taman Proklamator di Jakarta Pusat.

Lokasi bersejarah, Taman Proklamator, menjadi lokasi yang tak bisa dilupakan jika bicara tentang Hari Kemerdekaan Indonesia. Di taman inilah terletak sebuah tugu yang menjadi saksi bisu ketika Soekarno-Hatta dengan lantang memproklamasikan kemerdekaan RI.

Tugu Petir merupakan tugu berupa tiang bendera dengan lamang petir di atasnya. Tugu tersebut dibangun pada tahun 1961 dengan warna cat putih. Di atas tugu, berkibar bendera Merah Putih dengan gagahnya. Tepat di titik inilah, Soekarno dan Hatta berdiri membacakan teks proklamasi.

Tulisan berbunyi, “Di sinilah Dibatjakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Pada Tanggal 17 Agustus 1945 Djam 10.00 Pagi Oleh Bung Karno dan Bung Hatta”,tertulis di Tugu Petir ini. Banyak warga yang ramai mengunjungi Taman Proklamator ini tapi tidak semuanya tahu tentang Tugu Petir.

Taman Proklamator terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Untuk kenyamanan pengunjung, taman ini menyediakan bangku taman, jogging trackm dan juga toilet. Pengelola tidak memungut biaya apa pun untuk berkunjung ke taman ini. Taman Proklamator dibuka mulai pukul 07:00 hingga pukul 22:00.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Napak Tilas Deti-detik Kemerdekaan di Taman Proklamasi