Mendadak Tes Keprawanan Anak SMA Dipertanyakan

Mendadak Tes Keprawanan Anak SMA Dipertanyakan

Mendadak Tes Keprawanan Anak SMA Dipertanyakan - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Mendadak Tes Keprawanan Anak SMA Dipertanyakan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

     BeritaKapan - Belakangan ini banyak orang ramai membicarakan soal keperawanan. Ada apa nih, kok Mendadak Keperawanan Anak SMA Dipertanyakan! Yah, semua bermula dari dari SMA di Prabumulih Sumsel yang punya wacana bakal memasukan tes keperawanan dalam penerimaan siswa sekolah menengah atas dan sederajat di daerah itu pada 2014. Dimana dana tes keperawanan itu nantinya akan diajukan dalam anggaran APBD 2014. Nah, dari situlah marak perbincangan tentang tes keperawanan karena ada yang mendukung ada yang tidak setuju. Kalau anda dan kamu gimana?



      Kalau aku enggak deh, kenapa? ya sekilas aja dah kayak diskriminasi gitu, kalo tes keperawanan kan itu berarti untuk cewek aja dong, lah terus yang cowok gimana? Terus juga kalau sudah tau perawan atau tidak mau apa? yang tidak perawan mau dibalikin lagi keperawanannya gitu? Terus belum lagi kalau masalah itu dikaitkan dengan hak asasi atau privasi.



     Kalau memang tes keperawanan itu berkaitan dengan keprihatinan makin maraknya anak-anak sekolah yang sudah tidak perawan lagi karena melakukan sek bebas bahkan melakukan praktek prostitusi atau aborsi, sepertinya tes keperawanan itu bukanlah solusi handal deh. Harusnya dinas pendidikan membuat terobosan yang lebih efektif untuk mencegah agar para siswa-siswi masa kini itu tidak semakin terjerumus dalam pergaulan sek bebas.

      Masalah banyak anak SMA yang kini tidak perawan lagi ya sebenarnya tidak mutlak salah sekolah yang mungkin dirasa kurang mendidik, tapi yang bertanggungjawab sebenarnya adalah keluarga terutama orang tua. Karena memang pergaulan masa kini semakin ada-ada saja dan anak bila tak diarahkan jarang yang menyadari dengan sendirinya.


     Berkatian dengan dunia pendidikan, ingat sebenarnya ada masalah yang lebih pantas untuk ditelusuri terkait morat-maritnya unjian nasional kala itu.




By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Mendadak Tes Keprawanan Anak SMA Dipertanyakan