Demi Kuliah, 5 Mahasiswa UB Berniat Jual Ginjal

Demi Kuliah, 5 Mahasiswa UB Berniat Jual Ginjal

Demi Kuliah, 5 Mahasiswa UB Berniat Jual Ginjal - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Demi Kuliah, 5 Mahasiswa UB Berniat Jual Ginjal, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Demi Kuliah, 5 Mahasiswa UB Berniat Jual Ginjal - MALANG - Hak atas pendidikan murah bagi warga negara Indonesia tampaknya masih "jauh panggang dari api". Meski sudah 68 tahun merdeka, akses pendidikan murah bagi rakyat Indonesia masih berupa mimpi.

Hari ini sejumlah mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar aksi simpatik di depan Gedung Rektorat UB. Mereka menggelar aksi dukungan terhadap lima rekannya yang berniat menjual ginjal untuk meneruskan biaya kuliah di UB.

Koordinator aksi, Luthfi Hakim, mengatakan, aksi ini merupakan gabungan dari angkatan 2010-2013 yang tidak mampu. Salah satu mahasiswa yang berniat menjual ginjalnya adalah Galih Putra yang masuk di UB melalui jalur Bidik Misi.

Meski awalnya diterima, dengan alasan yang tidak jelas ia kemudian digugurkan dan disodori biaya sumbangan penunjang fasilitas pendidikan (SPFP) senilai Rp7 juta dan biaya SPP sebesar Rp1,4 juta.

"Saya kemudian mangajukan keringanan tapi SPP hanya dipotong Rp300 ribu," kata Galih Putra, Selasa (20/8/2013).

Selain Galih, ada Syaifudin Zuhri, Megawati, Sofi Devi, dan Maisur. Mereka adalah mahasiswa Fisip UB semester III dan V. Saat ini, mereka dan teman-temannya masih menggelar aksi di halaman Gedung Rektorat.

[ sumber ]

By Chika Imut

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Demi Kuliah, 5 Mahasiswa UB Berniat Jual Ginjal