Hasil Akhir Athletic Bilbao Vs Barcelona La Liga Spanyol, 27 April 2013

Hasil Akhir Athletic Bilbao Vs Barcelona La Liga Spanyol, 27 April 2013

Hasil Akhir Athletic Bilbao Vs Barcelona La Liga Spanyol, 27 April 2013 - Merupakan Update Postingan Info-Kita.net yang kali ini akan berbagi Informasi Terbaru di blog sederhana dan sesederhana apa adanya yang beralamatkan di Info-Kita.net tentang Artikel Hasil Akhir Athletic Bilbao Vs Barcelona La Liga Spanyol, 27 April 2013


La Liga 2013
Athletic Bilbao Vs Barcelona

Hasil Liga Spanyol 2013: Athletic Bilbao vs Barcelona 2-2  - Ander Herrera berhasil menjadi penentu hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona yang berakhir dengan skor 2-2. Berlaga di San Mames pada Sabtu, 27 April 2013, Barca yang tertinggal sempat bangkit dengan gol Lionel  Messi (’67) dan Alexis Sanchez (’69). Namun petaka datang di menit 90 ketika Herrera menjebol gawang Victor Valdes. Hasil Liga Spanyol ini membuat Barca tertahan dalam perburuannya menjadi juara Liga Spanyol.

Dalam bayang-bayang kekalahan 4-0 dari Bayern Munchen, pelatih Tito Vilanova memutuskan untuk tidak menurunkan Lionel Messi sebagai starter dalam laga Barcelona vs Athletic Bilbao. Sementara, Aritz Aduriz kembali menjadi pilihan utama Marcelo Bielsa di atas Fernando Llorente. Ia dibantu oleh duo Iker Muniain dan Markel Susaeta yang tampil cepat dan penuh semangat.

Babak pertama diwarnai oleh ketidakberuntungan Barcelona, dan disiplinnya pemain Athletic. Barca sempat mengejutkan ketika Alexis Sanchez melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang di menit 16. Kesempatan dari Xavi Hernandez sepuluh menit kemudian juga membahayakan gawang Gorka Iraizoz.

Namun, rapinya Athletic membuat mereka yang mencetak gol. Di menit 27, berkat kerja keras Aritz Aduriz, Markel Susaeta menceploskan bola ke gawang yang kosong melompong. San Mames bergemuruh dan siap menyaksikan kemenangan pertama Singa Basque selama hampir tujuh tahun.

Barcelona berusaha lebih tajam. Namun Athletic yang nyaris memperbesar kedudukan ketika umpan silang Oscar de Marcos ditanduk Aritz Aduriz dengan kencang. Ia sudah di depan gawang, tapi tak bisa merendahkan sedikit tandukannya. Cesc Fabregas menutup babak pertama dengan umpan silangnya yang tak menemui siapa pun di depan gawang Athletic.

Markel Susaeta mendapati tendangan bebasnya membentur mistar di menit 55. Sebaliknya, pasukan Barcelona terlihat rapuh dan mudah jatuh di sekitaran kotak penalti lawan. Lalu datanglah Lionel Messi di menit 58. Keajaiban pertama King Leo adalah melepaskan umpan kepada Pedro yang menyaksikan tendangannya diblok Iraizoz.

Athletic Bilbao Vs Barcelona
Lionel Messi 10
Leo Messi memang menjadi pengubah jalannya laga. Menit 66, kebuntuan itu pecah. Melewati tiga pemain lawan, King Leo yang berhasil masuk ke kotak penalti lawan melepaskan tembakan ke sudut yang tak terjangkau Gorka Iraizoz.

Gol fantastis Messi membangkitkan Barcelona. Berawal dari umpan Dani Alves, Lionel Messi memberikan umpan kepada Alexis Sanchez melalui sundulan kepala. Pemain Chile tak menyiakan kesempatan dan dari jarak dekat membalikkan keadaan di menit 69.

Kecelakaan datang di ujung laga. Upaya Adriano menyelamatkan Barca dari umpan Oscar De Marcos disambar oleh Ander Herrera yang menjebol gawang Victor Valdes di menit 89. San Mames tak jadi berduka dan inilah yang didapatkan Barcelona di akhir petualangan mereka di stadion keramat ini.

Skor 2-2 dan Barcelona tertahan oleh Bilbao, sesuai janji Iker Muniain sebelum laga.

Athletic Bilbao (4-3-3): Iraizoz; Iraola, Ekiza, San Jose (Ramalho ’70), Aurtenetxe (Ibai Gomez ’74); Gurpegi, Herrera, De Marcos; Susaeta, Aduriz (Llorente ’74), Muniain

Barcelona (4-3-3): Valdes; Dani Alves, Pique, Abidal (Adriano ’46), Jordi Alba; Xavi Messi ’58), Thiago, Song; Alexis (Iniesta ’77), Cesc, Pedro

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Admin Info-Kita.net mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel Hasil Akhir Athletic Bilbao Vs Barcelona La Liga Spanyol, 27 April 2013