Peringati Sumpah Pemuda, Museum Sumpah Pemuda Putar Film Kartun

Peringati Sumpah Pemuda, Museum Sumpah Pemuda Putar Film Kartun

Peringati Sumpah Pemuda, Museum Sumpah Pemuda Putar Film Kartun - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Peringati Sumpah Pemuda, Museum Sumpah Pemuda Putar Film Kartun, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Peringati Sumpah Pemuda, Museum Sumpah Pemuda Putar Film Kartun
 
Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober, Museum Sumpah Pemuda akan memutar film kartun pertama bertajuk Sumpah Pemuda di Aula Museum.
Film kartun buatan museum sendiri ini mengisahkan profil museum, pembacaan naskah Sumpah Pemuda dan sejarah lahirnya Indonesia Raya yang diciptakan WR Soepratman.
"Hari ini juga kita undang anak-anak untuk bisa wisata melihat museum. Pemutaran film kartun besok rencanaya ditonton oleh anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD)," kata Humas Museum Sumpah Pemuda, Bhakti Ari, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2013).
Menurut Bhakti, tujuan pemutaran film kartun untuk anak-anak, agar mudah menyerap dan terus mengingat sejarah bangsa. "Memberi pemahaman kepada anak-anak agar lebih mudah mengerti sejarah bangsanya sendiri, khususnya dalam hal Sumpah Pemuda," pungkas Bhakti.

sumber: liputanliputan6.com

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Peringati Sumpah Pemuda, Museum Sumpah Pemuda Putar Film Kartun