Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah

Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah

Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah - Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah - Postingan kali ini suatufakta.com akan berbagi informasi menarik terbaru dan terbaik untuk sobat suatufakta.com. kali ini tentang Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah. Semoga membantu sufakers, lanjut baca selengkapnya.


Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah - Selama 3 hari belakangan, atau tanggal 30 Oktober tengah malam pukul 00.00 sampai 1 November 2013, akan berlangsung demo buruh besar-besaran di beberapa wilayah Jakarta serta kota besar lainnya di Indonesia. Demo ini dalam rangka aksi mogok nasional yang diikuti oleh 150 kabupaten kota serta 40 kawasan Industri yang ada di tanah air, untuk menuntut 5 hal pada pemerintah.

Untuk wilayah ibukota, akan ada beberapa lokasi pusat berkumpulnya massa buruh yaitu di KBN (Kawasan Berikat Nusantara) Cakung, Kawasan Industri Pulo Gadung, serta Tanjung Priok pelabuhan. Otomatis akses jalan yang akan dilewati serta pusat konsentrasi massa itu akan mengalami kemacetan parah.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menjelaskan dimana saja lokasi yang akan menjadi konsentrasi massa buruh dalam aksi demo kali ini dalam sebuah konfrensi pers di Jakarta.
“Untuk kawasan industri, buruh akan berkumpul di depan pintu gerbang utama, yang di Tanjung Priok di depan pos 9, di Bekasi, akan ada 7 kawasan industri yang mogok.” Terangnya saat konferensi pers seperti dilansir Liputan6 30/10/13.
Sedangkan wilayah luar Jakarta akan diadakan di Sidoarjo, Waru, Pasuruan, Jalan Tol semarang, Subang, Indramayu, Pekalongan, Demak, dan Gresik.

Aksi demo buruh hari ini dipicu oleh adanya 5 tuntutan yang dilayangkan pada pemerintah yaitu:
  1. Kenaikan UMP nasional sebesar 50 persen dan UMP DKI Jakarta menjadi Rp 3,7 juta pada tahun 2014.
  2. Hapuskan outsourcing di perusahaan swasta dan BUMN.
  3. Jalankan BPJS kesehatan per 1 Januari 2014 tanpa tahapan.
  4. Disahkannya RUU terkait Pembantu Rumah Tangga yang rawan masalah perdagangan manusia
  5. Cabut Inpres Nomor 9 Tahun 2013 tentang penetapan upah minimum
Massa buruh mengancam tak akan menghentikan aksi demo bila ke 5 tuntutan tersebut tak dipenuhi oleh pemerintah.

[ sumber ]

Itulah informasi tentang Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah semoga dapat memberikan yang terbaik buat para sufakers, salam -Suatu Fakta.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Demo Buruh, Tuntut 5 Hal Pada Pemerintah