HASIL SKOR AKHIR REAL MADRID VS REAL BETIS LIGA SPANYOL (SABTU, 20 APRIL 2013)

HASIL SKOR AKHIR REAL MADRID VS REAL BETIS LIGA SPANYOL (SABTU, 20 APRIL 2013)


Hasil pertandingan Real Madrid vs Real Betis berakhir dengan skor 3-1. Mesut Ozil menjadi pahlawan tuan rumah dengan dua golnya. Cristiano Ronaldo memberi kontribusi dengan 1 assist. Hasil Liga Spanyol ini membuat Los Merengues meraih kemenangan kedelapan dalam sembilan laga La Liga terakhir, sekaligus terus menguntit Barcelona.

LIGA SPANYOL
REAL MADRID VS REAL BETIS

Menghemat tenaga demi duel melawan Borussia Dortmund di Liga Champion, pelatih Jose Mourinho menurunkan starting XI yang unik dalam duel Real Madrid vs Betis. Dua jebolan Castilla, Nacho dan Casemiro diberi kesempatan masuk tim utama. Sementara trio Cristiano Ronaldo-Mesut Ozil-Karim Benzema dipertahankan.

Real Betis yang berjuang untuk mendapatkan tiket Europa League, sempat mencetak gol di menit 7 via Ruben Castro. Namun, sang penyerang gaek terlebih dahulu berada di posisi off side. Sebuah hal, yang menunjukkan pasukan Benito Villamarin tidak mau menyerah dengan mudah di Santiago Bernabeu.

Madrid malah tertimpa sial di menit 13. Kala itu Marcelo mengalami cedera. Tak ada pilihan lain, Raphael Varane yang sedianay disimpan, dimasukkan ke dalam lapangan. Los Blancos kemudian mulai kembali bergairah dan beberapa kali Cristiano Ronaldo mengancam gawang Adrian. Namun, bukan CR7 yang memecah kebuntuan. Mesut Ozil pelakunya.

Di menit 45, Ozil melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan lawan. Ia mengirim umpan kepada Karim Benzema yang dengan jitu melewatkan bola dari empat-lima pemain Betis. Ozil yang menerimanya di dalam kotak penalti, sukses membuka keunggulan.

12 menit setelah kick-off babak kedua, Karim Benzema kembali menjadi hantu penekuk tulang-tulang pasukan Pepe Mel. Serangan balik cepat ala Real Madrid, diakhiri dengan umpan cekatan Cristiano Ronaldo kepada Benzema yang tidak menyiakan kesempatan. Gol, 2-0.

Betis bereaksi dengan menghadirkan Vadillo dan Ruben Perez. Mereka berhasil menipiskan skor ketika Nacho melanggar Ruben Castro di kotak terlarang di menit 72. Jorge Molina yang menjadi eksekutor, menunaikan tugas dengan baik.

Pecah telur, Betis berharap kejadian ketika menghadapi Sevilla terulang. Namun, kesempatan demi kesempatan gagal. Termasukyang dilakukan oleh Dorlan Pabon. Dan Madrid, akhirnya memastikan kemenangan via Mesut Ozil di menit 90. Berawal dari umpan silang Cristiano Ronaldo, Jose Callejon melepaskan tembakan yang disambut oleh Ozil di depan gawang klub Andalusia.

Kemenangan 3-1 atas Betis menjadi modal penting bagi El Real, yang akan segera berhadapan dengan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Nacho, Albiol, Carvalho, Marcelo (Varane ’15); Casemiro, Modric (Pepe ’62); Callejon, Ozil, Ronaldo; Benzema (Higuain ’73)

Real Betis (4-2-3-1): Adrian; Chica, Amaya, Paulao, Alex Martínez; Canas (Ruben Perez ’67), Benat; Nosa Igiebor (Jorge Molina ’46), Campbell (Vadillo ’59, Pabon; Ruben Castro.