Kingdom Tower Centre - Riyadh

Kingdom Tower Centre - Riyadh

Kingdom Tower Centre - Riyadh adalah sebuah gedung pencakar langit yang memiliki model pembuka tutup botol sebagai salah satu arsitektur dunia terbaik saat ini. Dikenal dengan istilah Gedung Pusat Kerajaan yang memiliki karakteristik struktur dan desain megah serta penampilan fisik sangat visibilitas sehingga membedakan dengan bangunan di sekitarnya. Luas Kingdom Tower Centre ini adalah 300.000 meter persegi menghadap seluruh kawasan kota Riyadh. Lantas diberilah nama, Al-Mamlaka atau Burj Al - Mamlaka sebagai menara kedua tertinggi yang dibangun di Riyadh, Arab Saudi sekaligus gedung tertinggi ke 25 di dunia. Al-Mamlaka dimiliki oleh pangeran dari keluarga kerajaan Saudi, Alwaleed bin Talal berlokasi antara Jalan Raja Fahd dan Jalan Olaya.  Kingdom Tower Centre memiliki 41 lantai termasuk 2 basement merupakan gedung yang telah mendapat Emporis Skyscraper Award tahun 2002 sebagai 'Desain Gedung Pencakar Langit Terbaik' dari 350 bangunan di seluruh dunia. 

Kingdom Tower Centre - Riyadh

Al Mamlaka memiliki lobi utama berbentuk elips yang meninggi dengan kubah bergaris, trotoar dan air mancur serta tumbuhan pohon palm yang berjajar rapi. Model elips ini diasumsikan sebagai tapak menara yang berwujud panel langit-langit dengan kaca biru reflektif dalam lapisan aluminium untuk menonjolkan bentuk garis yang unik. Puncak yang mirip pembuka tutup botol akan menyala pada malam hari dengan warna dominan biru serta berubah setiap menit tertentu dengan warna terang lainnya. Bentuk segitiga di puncak menara ini digambarkan sebagai ring atau kalung untuk kota Riyadh yang megah. Sebuah keajaiban modern yang berbeda serta ikon yang mewakili negara Arab Saudi sebagai tujuan terbaik untuk pariwisata di belahan benua Afrika. Salah satu ikon dari Kingdom Tower Center ini adalah Sky Bridge yaitu puncak menara berbentuk segitiga sepanjang 56 meter pada ketinggian 311 meter atau 918 meter di atas permukaan laut sekaligus sebagai menara pandang terbuka ke kawasan kota Riyadh. Menara pandang ini setiap sisi kiri dan kanan memiliki jendela sorotan mata 180 derajat dengan kisi-kisi balok baja diagonal yang artistik. Untuk menuju wahana Sky Bridge secara langsung dapat melewati elevator atau lift selama 50 detik pada ketinggian 180 meter dilanjutkan pada lift kedua selama 40 detik hingga mencapai pintu Sky Bridge di lantai atas menara. Untuk menikmati wahana menara pandang ini dikenakan beaya 35 riyal bagi orang dewasa dan 15 riyal bagi anak serta ada diskon khusus bagi kelompok atau keluarga.

Kingdom Tower Centre - Riyadh

Satu lagi wahana yang berbeda disajikan Kingdom Tower Center, yaitu The Ladies Kingdom pada lantai 2 khusus untuk perempuan. Wahana kerajaan perempuan ini bertujuan untuk menciptakan suasana pribadi dan santai untuk pembeli wanita dengan memanjakan mereka melalui berbagai kemudahan menemukan segala yang dibutuhkan. Pengelolaan The Ladies Kingdom ini sepenuhnya oleh kaum perempuan dan berisi lebih dari 40 toko mode, asesoris, busana tradisional atau jubah, alat kecantikan dan produk perawatan tubuh dan spa, parfum, perhiasan, jam tangan, optik, kedai kopi dan restoran, pusat hiburan serta tergabung di lantai 3 berupa Shopping Mall yang berisi 161 toko bergengsi di dunia. Sahabat traveler memberikan tip agar tidak sendirian ketika berkunjung ke Kingdom Tower Center - karena budaya bangsa Arab yang membedakan kaum lelaki dan perempuan sangat ketat diterapkan. Malah, jika mungkin memakai pakaian adat bangsa Arab sangat dianjurkan seoperti hijab atau jubah - karena polisi moral akan bertindak tegas apabila melanggar norma kesusilaan tersebut.

Kingdom Tower Centre - Riyadh

Kingdom Tower Center juga memiliki hotel bintang lima, kantor bank, klub olahraga, ruang untuk pernikahan dan konferensi, kondominium, apartemen dan restoran. Ballroom hotel ini adalah yang terbesar di Riyadh dan terbesar di seluruh jaringan hotel dunia. Four Seasons Hotel Riyadh menyatukan pelayanan kuliner yang luar biasa dengan rekreasi, akomodasi dalam satu wahana utama. Juga, memiliki 11 lantai, 274 kamar, 37 suite serta 24 jam nonstop untuk In-Room Dining dengan fasilitas yang ramah serta intuitif. Four Seasons Hotel Riyadh pada setiap waktu telah menyediakan secara bebas ruang olahraga dan bisnis serta berbagai kebutuhan pengunjung dengan layanan dan perhatian staf secara khusus. Namun, beberapa tip traveler memberikan sugesti agar pengunjung tidak malu bertanya serta masih terdapat antrian dalam pelayanan sehingga perlu kesabaran.

Mrs Nada Al Atiki, General Manager dari Kingdom Tower Centre Riyadh menegaskan bahwa Al Mamlaka merupakan ciri yang paling menakjubkan dan terkenal di Riyadh sebagai tujuan favorit bagi pengunjung dari dalam kerajaan dan di luar negeri. Dia menekankan bahwa Al Mamlaka dianggap sebagai suatu maha karya arsitektur dan situs wisata khusus yang menarik puluhan juta orang yang sangat ingin menikmati belanja di toko yang penuh dengan merek terkenal dan mewah serta dinning di restoran populer. Selain itu, mereka memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu yang paling menyenangkan dalam wahana dan kemanjaan berfantasi di Kingdom Tower Center - Riyadh.

Kingdom Tower Centre - Riyadh

picbygooglesearch
www.kingdomcentre.com


Sumber : http://feedproxy.google.com/~r/handilbakti/~3/hEqLF4iTcq0/kingdom-tower-centre-riyadh.html

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Kingdom Tower Centre - Riyadh