6 Obat Buatan Sendiri Untuk Hilangkan Bau Mulut Tak Sedap

6 Obat Buatan Sendiri Untuk Hilangkan Bau Mulut Tak Sedap



boskribo.com 

Bau mulut tak sedap seringkali membuat rasa percaya diri berkurang. Tak hanya berakibat untuk Anda sendiri, wah bisa-bisa orang di sekitar ngacir karena tak tahan bau mulut Anda. Bau mulut disebut juga Halitosis. Banyak hal yang menyebabkan bau mulut. Dilansir dari beautyhealthtips.in, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan bau mulut. Lalu? Bikin aja sendiri ya..

Baking soda
 
Coba intip di dapur Ladies, apa ada baking soda di sana? Baking soda adalah cara alami yang bisa mengurangi bau tak sedap pada mulut Anda. Menggosok gigi Anda dengan baking soda dapat membunuh kuman-kuman yang bersarang pada mulut Anda. Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk berkumur. Caranya, campurkan baking soda dengan air hangat, lalu gunakan untuk berkumur Ladies.

Air
 
Wah, dengan cara ini malah lebih mudah Ladies. Air sangat penting untuk menyegarkan napas Anda. Usahakan Anda selalu berkumur setelah makan. Hal ini bisa membantu membersihkan mulut Anda dari sisa-sisa makanan.

Minyak pohon teh
 
Minyak pohon teh bersifat antiseptik yang bisa membunuh para kuman yang bersarang di mulut Anda. Anda bisa memberi beberapa tetes minyak pohon teh pada pasta gigi Anda saat menyikat gigi. Anda bisa menambahkan minyak lemon dan peppermint oil, campuran ketiga bahan ini membuat nafas Anda segar senantiasa.

Adas
 
Tumbuhan yang satu ini adalah bahan dasar untuk minyak telon. Rasanya sedikit pedas Ladies. Adas dipercaya dapat menghilangkan bau mulut. Ambil beberapa sendok teh biji adas, lalu kunyah perlahan. Rasa pedas pada adas bisa membunuh kuman penyebab bau mulut tak sedap.

Seledri
 
Seledri mengandung banyak klorofil yang bisa mengontrol bau mulut Anda. Ambil segenggam daun seledri lalu rendam dengan cuka. Kunyah daun seledri tersebut dua sampai tiga menit dan rasakan kesegaran pada mulut Anda. Anda juga bisa membuat jus seledri untuk diminum Ladies. Selain untuk mencegah bau mulut, jus seledri bisa melancarkan pencernaan Anda.

Teh
 
Setiap jenis teh, teh hitam atau teh hijau mengandung senyawa yang disebut polifenol. Polifenol dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.
Jangan biarkan bau mulut menghambat aktivitas Anda ya.

Sumber: vemale.com

Sumber : http://www.boskribo.com/2013/11/6-obat-buatan-sendiri-untuk-hilangkan.html

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 6 Obat Buatan Sendiri Untuk Hilangkan Bau Mulut Tak Sedap