Cara Menghilangkan Komedo dengan Alami Mudah Praktis

Cara Menghilangkan Komedo dengan Alami Mudah Praktis

Cara Menghilangkan Komedo dengan Alami Mudah Praktis - Saat pori pori kulit wajah mengalami penyumbatan oleh kotoran dan debu, maka kemungkinan yang akan terjadi adalah munculnya jerawat atau komedo. Sebagai orang yang ingin selalu terlihat cantik, ganteng, dan menarik, komedo pasti menjadi hal yang sangat menganggu penampilan, sehingga kita perlu mengetahui cara alami menghilangkan komedo. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka kita tidak akan dibuat pusing dan stress hanya karena serangan komedo di wajah. Untuk jenisnya sendiri, komedo dibagi menjadi dua jenis, yaitu black head (komedo hitam) dan white head (komedo putih).

Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Menghindari Penyebabnya

cara menghilangkan komedo

Sebelum membahas lebih lanjut tentang pokok bahasan utamanya, mari kita pelajari dulu tentang penyebab yang bisa membuat wajah kita terserang komedo, agar bisa dilakukan tindakan pencegahan dan menghindarinya. Penyebab munculnya komedo disebabkan oleh :


  1. Keadaan kulit yang tidak bersih dan kotor

  2. Produksi minyak berlebih pada kulit

Cara untuk menghindari kedua penyebab di atas adalah dengan membiasakan diri untuk membersihkan kulit wajah secara teratur, juga dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi. Itulah cara alami menghilangkan komedo dengan menghindari penyebabnya.


Cara Alami Menghilangkan Komedo dengan Bahan Yang Tepat


1.       Gunakan Putih Telur


Cara memanfaatkan putih telur untuk menghilangkan komedo adalah dengan mencampurkan 1 butir telur yang diambil bagian putihnya saja, dan tambahkan dengan 1 sendok madu. Lalu oleskan campuran tersebut ke wajah, dan biarkan selama beberapa jam hingga mengering. Waktu yang paling tepat untuk melakukan hal ini adalah sebelum tidur, sehingga prosesnya tidak akan terlalu menganggu. Saat bangun pagi, bersihkan wajah Anda dengan air hangat.


2.       Gunakan Air Putih


Salah satu cara alami menghilangkan komedo yang paling praktis adalah dengan mengkonsumsi air putih secukupnya. Karena jika tubuh mendapatkan asupan cairan yang cukup, maka saluran pencernaanakan semakin lancar.


3.       Gunakan Kulit Jeruk


Cara memanfaatkan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo adalah dengan memberikan sedikit air pada kulit jeruk, lalu tempelkan di wajah yang terdapat komedo. Biarkan kulit jeruk tersebut selama satu malam.


4.       Gunakan Garam Dan Air Panas


Ambil air panas secukupnya dan tambahkan garam sebanyak 1 sendok makan. Atur agar uap air panas tersebut menerpa kulit wajah Anda selama kurang lebih 10 menit. Cara ini sangat efektif karena bisa membantu pori pori Anda terbuka, lalu melebarkan pembuluh kapiler di bawah lapisan kulit, serta melancarkan sirkulasi darah ke seluruh permukaan kulit yang terkena uap air tersebut.


5.       Gunakan Lidah Buaya


Jika ingin cara yang lebih praktis dan tidak merepotkan untuk menghilangkan komedo, maka gunakan lidah buaya sebagai solusinya. Caranya, ambil satu batang lidah buaya dan patahkan, hingga terlihat lendirnya. Oleskan lendir tersebut ke bagian wajah yang terdapat komedo, biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat.


6.       Gunakan Kacang Kedelai


Ambil kacang kedelai secukupnya, rebus dan jadikan masker. Oleskan masker tersebut di bagian wajah yang berkomedo dan biarkan selama kurang lebih setengah jam. Jika sudah, bersihkan dengan air bersih. Jika Anda melakukan cara ini selama beberapa kali, maka secara berproses komedo Anda akan berkurang dan hilang sama sekali.



Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi komedo yang selama ini melanda Anda. Untuk hasil lebih maksimal, maka kedua cara alami menghilangkan komedo yang dijelaskan di atas, baik yang pencegahan maupun pengobatan harus dilakukan secara seiringan.

semoga artikel tentang cara alami menghilangkan komedo ini bermanfaat

Sumber : http://neodv8.blogspot.com/2014/01/cara-menghilangkan-komedo-alami-mudah-praktis.html

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Menghilangkan Komedo dengan Alami Mudah Praktis