Timnas Indonesia U19 Punya Gaya Permainan Bernama PEPEPA

Timnas Indonesia U19 Punya Gaya Permainan Bernama PEPEPA

Timnas Indonesia U19 Punya Gaya Permainan Bernama PEPEPA - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Timnas Indonesia U19 Punya Gaya Permainan Bernama PEPEPA, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.


Gaya permainan yang diperagakan Timnas Indonesia U19 dalam ajang AFF maupun Babak Kualifikasi AFC Cup, memang menimbulkan decak kagum. Lantas apakah nama gaya permainan yang diperagakan Evan Dimas Cs tersebut?

Banyak yang menyebut gaya bermain Timnas Indonesia U19 besutan Indra Sjafri mirip tiki-taka yang kerap dihubungkan dengan permainan klub asal Spanyol, Barcelona FC.

Namun ada pula beberapa kalangan yang juga menyebut gaya permainan Garuda Jaya adalah jogo bonito, yang selalu dikaitkan dengan permainan timnas Brasil.

Namun Indra Sjafri sebagai pelatih, rupanya tak mau meniru nama gaya permainan yang sudah ada. Dirinya sudah memiliki sebutan untuk gaya permainan skuat asuhannya itu.

Indra menamakan gaya permainan Timnas Indonesia U19 dengan sebutan PEPEPA. Nama PEPEPA sendiri merupakan singkatan dari Pendek, Pendek, Panjang.

“Sebenarnya lagi mencari nama yang pas, tapi mungkin PEPEPA” tegas Indra Sjafri belum lama ini.

Indra Sjafri beralasan gaya permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki dan panjang, memang kerap diterapkan skuat Garuda Jaya dalam setiap pertandingan.

Apalagi pola 4-3-3 dirasanya lebih pas dengan menggunakan gaya PEPEPA, terlebih Indonesia memiliki banyak pemain berposisi sebagai sayap.

“Sumber daya pemain sayap kita banyak. Kenapa lari dari kenyataan dengan meniru cara bermain tim lain? Jarak antar pemain tidak sampai 20 meter. Kenapa yang mudah dibuat sulit?” pungkas Indra Sjafri.

Istilah PEPEPA memang cukup unik untuk di dengar. Lantas apakah suatu saat istilah PEPEPA bisa mendunia? Menurut Anda!

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Timnas Indonesia U19 Punya Gaya Permainan Bernama PEPEPA