Lebaran dengan Roti Cane dan Kari Balado

Lebaran dengan Roti Cane dan Kari Balado

Lebaran dengan Roti Cane dan Kari Balado - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Lebaran dengan Roti Cane dan Kari Balado, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Suasana lebaran tahun ini kami memilih 'roti cane' atau roti canai kata orang Malay malah ada pula sahabat yang menyebutnya martabak. Tak ada yang salah dengan nama tersebut, karena istilah roti cane berasal dari kuliner India serta terbuat dari kulit adonan martabak. Ada cara yang praktis untuk mendapatkan roti cane ini - karena tersedia di super market dengan harga 40 ribu rupiah untuk 10 potong roti cane. Murah khan? Nah, kalau mau langsung disajikan silakan taburkan gula atau sedikit parutan keju serta mayones. Tentu saja setelah roti cane dipanggang ulang sebentar hingga terlihat agak kering. Ada kiat yang membantu agar roti cane terasa renyah - ketika usai dipanggang roti cane dikepruk perlahan dengan kedua tangan - tetapi tidak merubah bentuk bundarnya, pasti roti cane lebih nikmat.

Roti Cane dan Kari Balado

Di tempat asalnya India, roti cane merupakan roti khas makanan sehari-hari yang diolah menggunakan tepung gandum dengan campuran rempah khusus serta di panggang dalam bentuk bundar - seperti telur ceplok. Menikmati sajian roti cane saat lebaran di rumah, kami menyiapkan 2 porsi kuah yang beraroma masakan Padang yang pedas yaitu kari ayam muda dengan rasa pedas sedang dan rasa balado yang pedas. Kami menyebutnya bumbu kari kuning dan balado merah.  Cara sajian sederhana ini tentu menjadi nikmat karena setiap lembar roti cane harus dirobek dulu dan dicelupkan pada bumbu kari atau balado sesuai selera pedas masing-masing.

Roti Cane dan Kari Balado

Nah, selamat menikmati sajian lebaran dengan roti cane dan kari balado yang bernuansa pedas semoga menjadi kehangatan di hari raya nan fitri.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Lebaran dengan Roti Cane dan Kari Balado