6 Cara Merawat Layar Sentuh Gadget Agar Tetap Awet

6 Cara Merawat Layar Sentuh Gadget Agar Tetap Awet

6 Cara Merawat Layar Sentuh Gadget Agar Tetap Awet - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 6 Cara Merawat Layar Sentuh Gadget Agar Tetap Awet, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Headline

Jika anda pengguna gadget berlayar sentuh. Berikut ini adalah tips bagaimana menjaga layar sentuh itu agar awet dan tidak mudah rusak.

Smartphone, tablet, atau gadget lainnya yang beredar di pasaran saat ini kebanyakan memang sudah mengusung display berupa layar sentuh atau touchscreen. Tapi, tahukah Anda bagaimana memperlakukan layar sentuh gadget yang Anda miliki itu agar awet dan selalu dalam performa terbaiknya?

Inilah 6 tips dalam menjaga keawetan layar sentuh pada gadget Anda sehingga tak mudah rusak:

Headline

1. Jauhkan dari sinar matahari

Hindari gadget Anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Sebab hal tersebut dapat merusak kualitas layar LCD gadget Anda.

Sebaiknya jangan operasikan perangkat pintar Anda itu di luar ruangan di saat terik matahari.

Headline

2. Jangan menyimpan gadget di kantong celana

Hindari menyimpan gadget Anda pada saku celana, karena hal ini dapat menyebabkan layar LCD pada gadget Anda akan tergores dan cepat rusak, kecuali jika perangkat berlayar sentuh Anda itu sudah menggunakan layar Gorilla Glass.

Namun, bila terpaksa meletakkan di dalam kantong celana, sebaiknya Anda lapisi layar gadget Anda dengan pelindung yang baik.

Headline

3. Gunakan pelindung layar

Pelindung layar atau screen guard memang menjadi salah satu aksesoris tambahan untuk gadget layar sentuh yang wajib Anda miliki.

Pelindung ini berupa lapisan yang direkatkan di layar gadget. Ini sangat berguna karena dapat mengatasi layar sentuh perangkat pintar Anda dari goresan dan melindunginya dari debu, benda tajam yang bisa menggores permukaan layar dan juga terpaan sinar matahari.

Pelindung layar ini juga banyak tersedia di toko aksesoris gadget dengan harga yang cukup terjangkau.

Headline

4. Gunakan jari dengan baik

Saat mengoperasikan gadget sebaiknya Anda menggunakan jari, kecuali perangkat pintar Anda itu memang dilengkapi dengan pena stylus.

Jangan menggunakan kuku atau bahan tajam lainnya karena dapat merusak layar, cukup gunakan ujung jari dengan tekanan sewajarnya.

Headline

5. Hindari menekan layar terlalu keras

Layar sentuh pada smartphone, tablet atau perangkat pintar lainnya didesain untuk disentuh agar dapat mengoperasikannya. Jadi jangan menekan layar secara berlebihan karena dapat merusaknya.

Headline

6. Jauhkan dari benda-benda yang mengandung magnet

Jauhkan gadget Anda dari berbagai benda yang mengandung magnet seperti televisi atau radio. Radiasi dari magnet akan membuat layar perangkat pintar Anda menjadi tidak sensitif lagi.

Jadi, hindari meletakkan smartphone, tablet dan perangkat pintar Anda di dekat perangkat-perangkat yang mengandung magnet tersebut.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 6 Cara Merawat Layar Sentuh Gadget Agar Tetap Awet